Breaking News:

Bantuan Sosial

Daftar Bantuan UMKM Online dengan Login https://oss.go.id & Cek Penerima BLT/BPUM di e-form BRI/BNI

Login https://oss.go.id dan lihat cara daftar bantuan UMKM online lewat HP dan cara cek penerima BLT UMKM/BPUM di eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id

Penulis: Doan Pardede | Editor: Rita Noor Shobah
Tribunnews
BLT UMKM 2021 - (ilustrasi) Ingat! login https://oss.go.id untuk untuk daftar bantuan UMKM online lewat dan cek penerima BLT UMKM/BPUM hanya di link e-form BRI/BNI https://eform.bri.co.id/bpum terbaru/ https://banpresbpum.id. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dana Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) saat ini sudah mulai disalurkan.

Login https://oss.go.id dan lihat cara daftar bantuan UMKM online lewat HP dan cara cek penerima BLT UMKM/BPUM di e-form BRI/BNI https://eform.bri.co.id/bpum terbaru/ https://banpresbpum.id.

Ingat! login https://oss.go.id untuk untuk daftar bantuan UMKM online lewat HP dan cek penerima BLT UMKM/BPUM hanya di link e-form BRI/BNI https://eform.bri.co.id/bpum terbaru/ https://banpresbpum.id.

Untuk diketahui, tujuan pemberian bantuan UMKM 2021/Banpres BPUM/BLT UMKM 2021 ini sendiri adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri.

Baca juga: LOGIN LINK BNI https://banpresbpum.id/eform.bri.co.id/bpum Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM Tahap 3

BLT UMKM yang diluncurkan pada 2020 lalu, kembali disalurkan tahun ini dan dikenal dengan BLT UMKM 2021/Banpres BPUM.

Saat ini, proses pendaftaran BLT UMKM sudah dimulai.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, mengatakan tahun ini pemerintah menyediakaan kuota sebanyak 12,8 juta pelaku UMKM penerima BLT UMKM.

Total anggaran yang disediakan sebanyak Rp 15,36 triliun.

Untuk tahun ini, besaran BLT UMKM yang diberikan tidak sebesar Rp 2,4 juta seperti tahun lalu, tetapi separuhnya yakni Rp 1,2 juta.

"Tahun ini berbeda dari tahun lalu, menjadi Rp 1,2 juta per penerima," kata Eddy Satriya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved