Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kades Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu Siapkan Gedung Isolasi Terpusat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Kades Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu Siapkan Gedung Isolasi Terpusat

Penulis: Aris Joni | Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih masuk dalam zona merah kasus covid-19.

Dimana, Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno mengatakan, untuk ditingkat desa, kasus covid-19 di atas 10 kasus masuk ke dalam zona merah.

Sementara ucap dia, di desanya terdapat sekitar 16 warga yang masih terkena covid-19. Namun ucap dia, angka tersebut menurun dibanding beberapaa waktu sebelumnya yang sampai lebih dari 40 warga yang terpapar covid-19.

“Ini sudah cukup menurun, kalau kemarin-kemarin cukup banyak yang terkena dan jalani isolasi mandiri (Isoman),” ujar dia kepada Tribunkaltim.co, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Kades Loh Sumber di Kukar Siapkan Gedung Isolasi Terpusat demi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Tak hanya itu kata Sukirno, untuk mengantisipasi kembalinya lonjakan kasus covid-19 di Desa Loh Sumber, pihaknya sudah menyiapkan Gedung atau tempat isolasi terpusat yang mana dalam gedung isolasi tersebut berisikan 12 tempat tidur lengkap dengan kipas angin dan penyekatnya.

“Ini kita siapkan untuk warga yang ingin isolasi mandiri, misalkan disatu rumah ada satu orang keluarga yang terkena covid tapi rumahnya sempit, mereka bisa isoman ditempat yang telah kita siapkan ini,” ungkapnya.

Baca juga: RS Bhayangkara Polda Kaltara Dipilih jadi Lokasi Isolasi Terpusat Covid-19 di Tarakan

Ia menjelaskan, tempat isolasi terpusat tersebut sudah dibuka dan bisa digunakan sekitar dua minggu yang lalu. Namun hingga saat ini tempat isolasi terpusat tersebut belum pernah diisi oleh pasien covid-19 yang sedang isoman.

“Sampai saat ini belum terisi, kita bukan minta biar ini terisi ya. Ini untuk antisipasi siapa tau sewaktu-waktu ada lonjakan dan kita sudah siapkan. Tapi semoga ini tidak terisi,” terangnya.

Sementara itu ucap Sukirno, terkait tenaga medis di tempat isolasiterpusat tersebut, pihaknyatelah berkomunikasi dengan Satgas dan puskesmas yang ada di Kecamatan Loa Kulu untuk permohonan bantuan tenaga medisnya.

“Untuk masalahkesehatannya kita koordinasikan dengan Satgas kecamatan dan puskesmas yang ada disini (Loa Kulu),” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved