Breaking News:

Virus Corona di Kukar

VIRAL Bantuan untuk Warga Isoman Covid-19 Dilelang Kelurahan di Kukar, Pak Lurah Diduga Jadi Pembeli

Tindakan tidak terpuji diduga dilakukan oleh pihak kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang menyalahgunaan bantuan warga yang isoman

Penulis: Aris Joni | Editor: Christoper Desmawangga
HO/tangkapan layar akun FB Zainal Arifin
Tangkapan layar video viral yang mengabarkan adanya dugaan penyalahgunaan bantuan warga untuk pasien Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tindakan tidak terpuji diduga dilakukan oleh pihak kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang menyalahgunaan bantuan warga untuk pasien Covid-19 yang menjadi isolasi mandiri (Isoman).

Setelah videonya viral di media sosial, pihak kelurahan pun lantas mengajukan permintaan maaf atas aksi tidak terpuji itu.

Camat Samboja, Ahmad Nur Khalis akhirnya mempertemukan kedua belah pihak yang berseteru terkait adanya dugaan bantuan sembako dari warga untuk masyarakat yang jalani isoman, dilelang oleh pihak Kelurahan Salok Api Darat.

Bahkan, peselisihan itu juga sempat viral di media sosial karena video ibu-ibu protes ke pihak kelurahan tersebut tersebar luas di media sosial.

Dalam video pertemuan yang dimediasi Camat Samboja di rumah kediaman Zainal Arifin, selaku suami dari Desi yang mendatangi kantor Lurah Salok Api Darat beberapa waktu lalu.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Malinau, Belasan Karyawan Perusahaan PLBN Terpapar Covid-19

Turut hadir Lurah Salok Api Darat Agus Haryono dan Ketua Lembaga Adat Paser Kelurahan Salok Api Darat, serta pihak lainnya.

Dalam pertemuan itu, Camat Samboja, Ahmad Nur Khalis mengatakan, dirinya mendapat banyak masukan dari Zainal Arifin yang juga ketua KPM di Keluarahan Salok Api Darat, yang meminta adanya sinegitas yang baik antara Satgas kelurahan dan masyarakat dalam berbagai hal, termasuk kegiatan sosial yang berkenaan penanganan covid-19.

“Beliau (Zainal Arifin) terbuka untuk membantu, itu saran dari beliau,” ujarnya.

Sementara itu ucap dia, dalam pertemuan itu juga dirinya mendapat masukan dari Desi, agar bantuan dari warga yang diperuntukan bagi pasien yang jalani isoman dapat disalurkan dengan amanah dan dilaporkan dengan baik, serta transparan kepada masyarakat.

“Supaya timbul rasa percaya, dan masyarakat timbul rasa ingin membantu kembali,” ucapnya.

Baca juga: Viral Video Seorang Ibu Datangi Kantor Lurah Protes Bantuan untuk Isoman di Samboja Diduga Dilelang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved