News Video

NEWS VIDEO Jelang PON XX Papua 2021, Tinju Kaltim Telah Siap 95 Persen, Kini Matangkan Strategi

Jelang PON XX Papua 2021, Tinju Kaltim Telah Siap 95 Persen, Tinju Kalimantan Timur salah satu Cabang Olahraga yang akan berangkat ke PON XX Papua

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Jonathan Roy

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Tinju Kalimantan Timur (Kaltim) salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang.

Latihan terus dilakukan oleh salah satu kontingen Kaltim ini, agar bisa dapat memberikan yang terbaik untuk Benua Etam di event perempat tahunan sekali tersebut.

Baca juga: Panahan Kaltim Targetkan Raih Satu Medali Emas di PON XX Papua 2021 Mendatang

Baca juga: Hasil Pra-PON Pertama Cabor Tinju Tak Sesuai Prediksi, Hanya Mampu Loloskan 2 Petinju Kaltim Ke PON

Sekarang ini mereka tengah Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) sentralisasi latihan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim di Samarinda.

Fahrudi, Pelatih Kepala Tinju Kaltim menyebutkan bahwa program latihan yang dilakoni pihaknya sekarang yakni program Pra-Kompetisi.

"Kalau kesiapan kami sudah sekira 95 persen, sudah dipemantapan strategi," ungkapnya ditemui Tribunkaltim.co, sewaktu latihan di gedung behempas, Kawasan Gor Segiri Samarinda, Senin (16/8/2021).

Dengan tenggan sisa waktu sekira dua bulan ini, Fahrudi mengakui bahwa yang perlu ditingkatkan oleh anak asuhnya yakni tinggal mematangkan kecepatan.

"Makanya banyak latihan speed, kalau power kita bisa dikatan sudah matang," bebernya.

Lanjutnya, dari tiga atlet Tinju Kaltim masing - masing mereka mengkuti kelas yakni kelas 81 kilogram, kelas 49 kilogram, dan Kelas 45 kilogram.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, mudah-mudahan mendapatkan yang terbaik," imbuhnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved