Breaking News:

Hari Kemerdekaan Ke-76 RI, Wali Kota Ajak Warga Balikpapan Lawan Covid-19

Upacara peringatan 76 tahun detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilaksanakan sekira pukul 09.30 Wita di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Miftah Aulia Anggraini
Pelaksanaan upacara peringatan 76 tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Upacara peringatan 76 tahun detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilaksanakan sekira pukul 09.30 Wita di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan.

Selaku inspektur upacara, Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Upacara Hari Kemerdekaan tahun ini masih sama dengan tahun lalu, yakni pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan tamu.

Baca juga: Lebih Modern, Balikpapan Kembangkan Konsep Citra Kota

Pada pukul 10.00 Wita, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh membacakan naskah proklamasi, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kota Balikpapan.

Setelah itu, seluruh peserta upacara menundukkan kepala sejenak untuk mengheningkan cipta.

HUT Ke-76 RI ini mengangkat tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sebagai bentuk harapan bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini.

Usai upacara, Wali Kota Rahmad Mas'ud mengungkapkan, kemerdekaan Indonesia ini adalah buah dari hasil perjuangan para pahlawan.

"Artinya kalau kita belum bisa berjuang untuk kemerdekaan Indonesia ini, paling tidak tugas kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah pahlawan kita raih," ungkap Wali Kota Rahmad Mas'ud, Selasa ( 17/8/2021).

Baca juga: Rahmad Masud Terima 400 Paket Sembako dari ATJ Mandiri, Diperuntukkan bagi Warga Terdampak Covid-19

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan terlibat mengisi kemerdekaan Indonesia.

Apalagi, dalam keadaan pandemi seperti sekarang, seluruh rakyat Indonesia berperang melawan Covid-19 bersama.

"Makanya mari terus jaga persatuan dan kesatuan. Seperti dulu pahlawan kita memerdekakan Indonesia dari penjajah. Kita harus merdeka dari Covid-19. Apapun yang kita lakukan jika bersatu, maka akan memperoleh hasil yang maksimal," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved