Breaking News:

Berita Nasional Terkini

3 Prajurit TNI Ditembak KKB Papua, KSAD Jenderal Andika Perkasa Langsung Ambil Tindakan

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa langsung ambil tindakan tiga dua prajurit ditembak oleh KKB Papua

DISPENAD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Tiga prajurit TNI ditembak KKB Papua, KSAD Jenderal Andika Perkasa langsung ambil tindakan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa langsung ambil tindakan tiga dua prajurit ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

KKB Papua kembali menjalankan aksi terornya, kali ini dua prajurit TNI terluka akibat terkena tembakan kelompok teroris tersebut.

Aksi ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh KKB Papua, namun sudah berulang kali yang korbannya tidak hanya masyarakat sipil, namun juga aparat keamanan Indonesia.

Tak sedikit personel Polri maupun TNI yang alami luka, bahkan meninggal dunia akibat serangan dari KKB Papua.

KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi terhadap dua prajurit yang tertembak, serta memberikan penanganan yang maksimal.

Baca juga: KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Nekat Serang Pos TNI, 2 Prajurit Tertembak

Bahkan, Jenderal TNI Andika Perkasa langsung memerintahkan agar dua prajurit langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Kedua prajurit TNI AD tersebut adalah Lettu Inf Sukma dan Praka Abdul Hamid.

Mereka adalah anggota Yonif Raider Khusus (RK) 751/Vira Jaya Sakti.

Lettu Inf Sukma dan Praka Abdul Hamid mengalami luka tembak ketika baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga.

Mereka mendapatkan tindakan pertama di RSUD Timika.  

Baca juga: Anggota KKB Papua Kabur dari Penjara, Inilah Sepak Terjang Yonis Murib, Pernah Bakar Polsek

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved