Breaking News:

Virus Corona di Kukar

DMI Kukar Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Lima Kecamatan

DMI Kukar menyalurkan bantuan paket DMI Peduli Warga Terdampak Covid-19, diperuntukan bagi jamaah masjid yang terdampak

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah foto bersama pengurus DMI Kukar usai kegiatan penyerahan bantuan, (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan masjid Kutai Kartanegara (Kukar), Dewan Masjid Indonesia atau DMI Kukar menyalurkan bantuan paket DMI Peduli Warga Terdampak Covid-19, diperuntukan bagi jamaah masjid yang terdampak.

Penyerahan Paket DMI Peduli Warga Terdampak Covid-19 dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong dan Perwakilan dari Muara Badak di Kantor Sekretariat LPTQ Kukar, Jalan Jelawat Timbau Tenggarong, Rabu (18/8/2021).

"Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah mengapresiasi kepada DMI Kukar yang telah memberi perhatian dan turut berperan membantu masyarakat terdampak Covid-19  di lingkungan masjid, sehingga kehadiran MDI Kukar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Dikatakan Edi, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar adalah mitra strategis Pemerintah Daerah, selain itu DMI juga merupakan salah satu komponen penting di antara ormas - ormas Islam lainnya di Kab Kukar.  

"Melalui DMI pemerintah daerah bisa menyerap berbagai aspirasi masyarakat termasuk menyalurkan bantuan - bantuan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19." tuturnya.
 

Baca juga: Rakerda DMI Kukar, Chairil Anwar: Wujudkan Masjid Pusat Ibadah dan Pemberdayaan Umat

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang tetap ingin menjalankan ibadah sholat.dimasjid, diharapkan untuk sementara agar sholat dirumah saja.

"Pemerintah tidak melarang untuk beribadah dimasjid khususnya di Kab Kukar, tapi tujuan dari larangan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, karena penanganan Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita bersama,"imbuhnya. 

Sementara itu Ketua  Dewan Masjid Indonesia Kab Kukar Ustad H Basiron mengatakan bantuan dari DMI Kab Kukar Peduli Warga Terdampak Covid-19 berupa paket sembako sebanyak 380 paket.

“Disalurkan untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang. Loa Kulu, Loa Janan dan Muara Badak,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved