Breaking News:

Virus Corona

Fasilitas Kesehatan di Jakarta Layani Vaksin Moderna untuk Masyarakat Umum, Cek Syaratnya

Sedikitnya ada 100 ribu dosis vaksin Moderna yang disediakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk masyarakat umum.

Penulis: Januar Alamijaya | Editor: Heriani AM
Tribunnews/Jeprima
Suasana pemberian vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) secara massal di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021). Saat ini sejumah fasilitas kesehatan di Jakarta melayani vaksin Moderna untuk masyarakat umum dengan syarat tertentu 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Jakarta melayani vaksinasi menggunakan vaksin Moderna untuk masyarakat umum.

Sedikitnya ada 100 ribu dosis vaksin Moderna yang disediakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk masyarakat umum.

Sebelumnya vaksin Moderna ini hanya diberikan kepada tenaga kesehatan semata 

Karena itu ada sejumlah syarat untuk masyrakat umum yang hendak divaksin menggunakan Moderna. 

Melansir Tribunnews dalam artikel berjudul Dinas Kesehatan DKI Akan Berikan 100 Ribu Dosis Vaksin Moderna ke Masyarakat Umum  , Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan vaksin produksi Amerika Serikat itu akan diberikan ke masyarakat umum yang belum pernah mendapat vaksinasi Covid-19 manapun.

Namun masyarakat yang dapat menerimanya tidak sembarangan, yakni mereka tidak bisa menggunakan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac dengan alasan kesehatan dan berdasarkan surat keterangan dokter.

"Vaksin Covid-19 Moderna diberikan untuk masyarakat yang tidak dapat menggunakan vaksin Astra Zenecca dan Sinovac berdasarkan surat keterangan dokter yang berpraktek di fasilitas kesehatan manapun, dan surat tersebut diarsipkan oleh fasilitas kesehatan penyuntik," kata Widyastuti dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Balikpapan Beber Urutan Gejala Efek Samping Vaksin Moderna, Penjelasan Pakar

Vaksin Moderna ini juga diperuntukan hanya bagi masyarakat umum yang punya KTP DKI Jakarta, atau berdomisili di ibu kota dibuktikan dengan surat dari RT setempat.

Penyuntikan vaksin dilakukan di fasilitas kesehatan milik pemerintah atau swasta yang punya dokter penyakit dalam dan konsultan alergi imunologi per tanggal 17 Agustus 2021.

Daftar Fasilitas Pelayanan Kesehatan di DKI Jakarta yang akan melayani pemberian vaksin Covid-19 Moderna sebagai berikut:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved