Breaking News:

KPC Sumbang 150 Tabung Oksigen dan 80 Regulator kepada Pemkab Kutai Timur

Kelangkaan oksigen menjadi masalah serius dalam penanganan pasien Covid-19 akhir-akhir ini.

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
Penyerahan bantuan berupa 150 tabung oksigen dan 80 regulator yang dilakukan oleh Manager External Relations KPC, Yordhen Ampung dan diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kelangkaan oksigen menjadi masalah serius dalam penanganan pasien Covid-19 akhir-akhir ini.

Hal itu karena oksigen sangat dibutuhkan oleh pasien dengan kondisi saturasi yang rendah.

Sebagai bentuk perhatian, PT Kaltim Prima Coal (KPC) langsung memberikan bantuan berupa 150 tabung oksigen dan 80 regulatornya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur, Senin (16/8/2021).

Baca juga: KPC Serah Terima Bangunan Musholla ke Polres Kutim dan Beri RSUD Kudungga Berupa Ambulans

Penyerahan dilakukan oleh Manager External Relations KPC Yordhen Ampung dan diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si.

Bupati Ardiansyah saat acara serah terima tersebut menyampaikan apresiasi atas bantuan KPC memberikan tabung oksigen dan regulatornya kepada Pemkab Kutai Timur.

Ardiansyah mengakui, memang saat ini tabung oksigen dan regulator sangat dibutuhkan di tengah meningkatkan paparan virus corona yang menyerang warga Kutai Timur.

"Yang kita ketahui, memang kondisi Covid ini, semua pihak harus bergandengan tangan. Dunia usaha, pemerintah dan masyarakat. Nah, hari ini kita menerima tabung dari KPC, lengkap dengan regulatornya. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan saya yakin ini sangat membantu pemerintah dalam menangani Covid 19. Karena kita ketahui, begitu banyak masyarakat kita yang terpapar membutuhkan oksigen saat ini," kata Ardiansyah.

Selanjutnya, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani yang juga hadir dalam acara serah terima tersebut, untuk mendistribusikan tabung dan regulator tersebut kepada rumah sakit dan puskesmas, sesuai dengan rencana alokasinya.

"Tolong nanti Pak Kadis (dr. Bahrani, red) mendistribusikan kepada rumah sakit dan Puskesmas sesuai rencana alokasinya," pinta Ardiansyah.

Baca juga: KPC Kembali Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Award

Sementara itu, Manager External Relations Yordhen Ampung mengatakan, dukungan KPC ini merupakan bentuk nyata sebagai penerapan salah satu nilai dasar perusahaan yakni kepedulian.

"Kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap rekan-rekan yang membutuhkan oksigen di Kutai Timur. Ini merupakan salah satu aplikasi nilai dasar perusahaan, yakni nilai kepedulian. Kami memahami bahwa saat ini oksigen sangat langka, sementara di sisi lain sangat dibutuhkan oleh pasien," kata Yordhen.

Yordhen berharap, dukungan tabung dan regulator oksigen tersebut dalam membantu pemulihan pasien Covid-19, sehingga angka kesembuhan terus meningkat dan pada akhirnya, wabah Covid-19 benar-benar hilang dari kehidupan kita. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved