Breaking News:

Sinetron Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta Dikritik Roy Suryo Sebut Tampilkan Adegan Peringatan HUT ke-76 RI Tanpa Prokes

KRMT Roy Suryo, mengritik sinetron Ikatan Cinta yang menayangkan adegan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)

Editor: Ikbal Nurkarim
Kolase TribunKaltim.co
Roy Suryo (kiri) tangkapan layar sinetron ikatan cinta (kanan), Roy Suryo, mengritik sinetron Ikatan Cinta yang menayangkan adegan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sinetron Ikatan Cinta kembali mendapat kritik setelah menampilkan adegan peringatan HUT ke-76 RI tanpa mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini.

Kritikan tersebut dilontarkan oleh Pemerhati Multimedia-Telematika dan Kesehatan Masyarakat, KRMT Roy Suryo.

Diketahui, sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI itu disebut sebagai siaran paling populer di Indonesia.

Bahkan ada yang menyebut setengah penduduk Indonesia mengikuti jalannya cerita sinetron Ikatan Cinta.

Baca juga: NEWS VIDEO Amanda Manopo Diisukan Cinlok di Ikatan Cinta

Maka tak heran jika perhatian publik banyak menyoroti sinetron tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com dengan judul artikel Roy Suryo Kritik Sinetron Ikatan Cinta yang Tampilkan Adegan Peringatan HUT RI ke-76 Tanpa Prokes,  KRMT Roy Suryo, mengritik sinetron Ikatan Cinta yang menayangkan adegan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tanpa adanya protokol kesehatan (prokes).

Menurut Roy Suryo, adegan ini dapat memberi contoh yang kurang baik bagi masyarakat yang menonton tayangan ini.

Roy Suryo usai mengikuti Seminar Kepahlawanan Ki Soegondo Djojopoespito di Kampus Taman Siswa, Yogyakarta, Senin (22/2/2016).
Roy Suryo usai mengikuti Seminar Kepahlawanan Ki Soegondo Djojopoespito di Kampus Taman Siswa, Yogyakarta, Senin (22/2/2016). (Tribun Jogja/Khaerur Reza)

Roy Suryo juga menilai adegan perayaan HUT RI ke-76 di Ikatan Cinta melenceng dari kebiasaan sinetron yang memiliki alur cerita timeless, atau tidak terikat dalam satu waktu dan kondisi tertentu.

"Tapi di tayangan edisi Rabu (18/8/2021) semalam ada scene dengan suasana 76 tahun RI, yang jelas-jelas Indonesia dalam pandemi saat ini dan syuting jelas dilakukan baru-baru ini, karena ada tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh juga," ungkap Roy kepada Tribunnews.com, Kamis (19/8/2021).

Diketahui dalam adegan tersebut, ada logo resmi HUT RI ke-76 tahun 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved