Breaking News:

Airlangga Sebut Dosis Kalsel Ditambah, Luar Jawa Dijatah 26 Persen Vaksin Covid-19

Ketua Komite Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto mengapresiasi minat vaksinasi masyarakat Kalimantan Selat

Editor: Diah Anggraeni
ekon.go.id
Ketua Komite Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung Olahraga Remaja Hasanuddin HM, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Komite Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto mengapresiasi minat vaksinasi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Airlangga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM, Banjarmasin, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Airlangga Hartarto Sebut Vaksinasi Lindungi Ibu Hamil dan Bayi dari Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut menegaskan, daerah tidak perlu khawatir dengan stok vaksin Covid-19.

Sebab, pasokan vaksin bakal terus berdatangan ke Indonesia.

Bahkan, pada Agustus ini, pemerintah akan menerima sebanyak 71 juta dosis vaksin Covid-19.

"Harapannya Kalsel akan segera ditambahkan. Pemerintah menargetkan nanti secara nasional provinsi-provinsi di luar Jawa itu minimal 26 persen," tutur Airlangga di Banjarmasin, Jumat (20/8/2021).

Airlangga berharap dengan kedatangan pasokan vaksin ke Indonesia, kendala terbatasnya stok vaksin Covid-19 di banyak daerah bakal diatasi.

Sebab, pemerintah juga tengah mengejar target vaksinasi terhadap sekitar 208 juta penduduk untuk mencapai kekebalan kelompok.

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengaku mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Kalsel karena provinsi ini menjadi salah satu wilayah dengan penyebaran Covid-19 tinggi.

Airlangga mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Kalsel untuk mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Kebijakan Mandatori B30 Terbukti Untungkan Petani Sawit

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved