Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari BBE, Berupa Uang Rp 500 Juta dan Alat Kesehatan

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima langsung bantuan penanganan Covid-19 dari perusahaan Bukit Baiduri Energi (BBE) Group yang ber

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Bupati Kukar Edi Damansyah dan Direktur BBE Group Muliawan Margadana saat serah terima bantuan di Kantor Dinkes Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima langsung bantuan penanganan Covid-19 dari perusahaan Bukit Baiduri Energi (BBE) Group yang beroperasi di wilayah Kukar.

Bantuan tersebut dilaksanakan pada Jumat pagi (20/8/2021) sekitar pukul 08.30 di Kantor Dinas Kesehatan Kukar.

Kegiatan itu turut dihadiri Direktur Direktur BBE Group Muliawan Margadana, Assisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setkab Kukar, Ismed.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BBE Group yang telah memberikan bantuan sebagai kontribusi pelaku dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

Ia menjelaskan, bantuan alat kesehatan yang diberikan tersebut merupakan bantuan yang memang dibutuhkan saat ini dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: DMI Kukar Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Lima Kecamatan

Diakuinya, sarana prasarana rumah sakit dan puskesmas sudah disiapkan pemerintah, hanya saja pemerintah memang terkendala dengan terbatasnya tenaga kesehatan dan peralatan kesehatan, sehingga pihaknya mengajak perusahaan untuk berpartisipasi.

“Dengan bantuan alat kesehatan ini, memang saat ini kami butuhkan. Dan bantuan dari perusahaan sudah diinventarisir oleh Dinas Kesehatan apa saja yang dibutuhkan dan terdapat kekurangan,” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Dia berharap, sinergitas antara pemerintah dan pelaku dunia usaha dapat terus berjalan dengan baik.

Ia juga mengimbau untuk perusahan-perusahaan yang ada untuk ikut berkontribusi dalam membantu penanganan Covid-19 di Kukar sesuai empat pilar penanganan Covid-19, yakni pemerintah, TNI, Polri dan pelaku dunia usaha.

“Intinya kami berterima kasih kepada manajemen BBE Group yang telah memberikan bantuan uang tunai dan alat kesehatan kepada pemerintah untuk membantu penanganan Covid-19 di Kukar,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Direktur BBE Group, Muliawan Margadana menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pemerintah dan masyarakat Kukar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, untuk Kukar, pihaknya memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 500 juta dengan lima unit oksigen konsentrator dan APD Hazmat sebanyak 500 pcs.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kukar,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved