Pekan Olahraga Nasional

KONI Kaltim Janjikan Bonus Rp 25 Juta Bagi Peraih Medali Emas di PON Papua

Atlet Kalimantan Timur peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, akan mendapatkan bonus Rp 25 juta dari KONI Kaltim

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Zuhdi Yahya saat diwawancarai di depan GOR Madiya Sempaja, seusai monitoring kesiapan atlet pada PON XX Papua, Jumat (20/8/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Atlet Kalimantan Timur peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, akan mendapatkan bonus Rp 25 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Bonus tersebut disampaikan Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, seusai monitoring kesiapan atlet jelang PON di Bumi Cendrawasih nanti, di Kawasan Stadion Madiya Sempaja Samarinda.

"Sudah saya sampaikan kemarin. Kita akan memberikan bonus langsung yang jumlahnya sesuai kemampuan, begitu dapat emas kita kasih bonus Rp 25 juta," tuturnya, Jumat (20/8/2021).

"Itu hanya peraih emas saja, tapi kalau bonus besar ada dari Pemprov Kaltim," sambungnya.

Baca juga: Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya Sebut Bonus PON Papua Akan Dibicarakan dengan Gubernur

Bonus tersebut merupakan untuk memupuk semangat para atlet dan bentuk apresiasi dari KONI Kaltim.

Lanjutnya bonus langsung dari KONI Kaltim itu, sudah diterapkan mulai dari PON sebelumnya ialah di Jawa Barat (Jabar) dengan jumlah bonus sebesar Rp 15 juta.

"Itu juga belum tentu di daerah lain yang dari KONI nya langsung yang memberi. Ini hanya inisiatif kita memberikan terobosan agar mereka semangat," terangnya.

Disinggung terkait tentang bagaimana bonus yang besar nantinya untuk para atlet peraih medali dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim,  Zuhdi Yahya menuturkan bahwa sudah lakukan tindaklanjut diantaranya dengan mengirim surat untuk mengingatkan.

Baca juga: Kekurangan Amunisi Saat Puslatda, Atlet Menembak Kaltim Tetap Optimistis Raih Medali di PON Papua

"Kita akan sampaikan lagi, dan insya Allah akan kordinasi lebih lanjut dengan Kadispora Kaltim untuk bertemu (Gubernur Kaltim), kami akan berjuang untuk para atlet," imbuhnya.

Perlu digaris bawahi, bahwa bagi atlet yang meraih medali emas, berarti mendapatkan dua bonus pertama Rp 25 juta langsung dari KONI Kaltim dan kedua dari Pemprov Kaltim. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved