Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Gubernur Kaltim Isran Noor Apresiasi Capaian Kinerja Bangga Kencana

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kutai Barat

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
RAPAT EVALUASI - Kepala DP2KBP3A Kubar, Ritawati Sinaga, didampingi Kasi Keluarga Sejahtera dan Ketahanan Keluarga, Sapri, mengikuti rapat evaluasi Program Bangga Kencana Provinsi Kaltim secara virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), secara virtual mengikuti rapat evaluasi Capaian Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dibuka yang dibuka oleh Gubernur Kaltim, Dr H Isran Noor, bertema “Optimalisasi Penggarapan Program Bangga Kencana dan Penguatan Kelembagaan Bersama Mitra Kerja dalam rangka Penanganan Stunting di Kalimantan Timur”.

Program ini turut didukung oleh Perwakilan BKKBN Kaltim dan Bappeda Kaltim, serta Pengelola Program Bangga Kencana Kabupaten dan Kota seluruh Kalimantan Timur.

Dari ruangan Diklat Lantai III Kantor Bupati Plt Kepala DP2KBP3A Kubar dr Ritawati Sinaga,M.Si didampingi Kasi Keluarga Sejahtera dan Ketahanan Keluarga Sapri,SKM.,M.Kes mendengarkan secara seksama arahan dari narasumber.

Baca juga: Infrastruktur Jalan yang Rusak Jadi Kendala Peningkatan Sektor Pertanian di Kutai Barat 

Para narasumber yaitu Kepala BKKBN Nasional dr Hasto Wardoyo, Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN Nasional Prof Muhammad Rizal Martua Damanik, dan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edy Muin.

Rapat evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan program pada semester I Tahun 2021, kendala-kendala dan permasalahan Program Bangga Kencana, serta sosialisasi rencana strategis Program Bangga Kencana Semester II Tahun 2021.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi pencapaian kinerja yang sudah berjalan sesuai target yang ditetapkan dalam program dan kegiatan Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kalimantan Timur.

“Saya berterima kasih atas capaian kinerja yang ditetapkan dalam program Bangga Kencana di Kaltim,” kata Gubernur Isran Noor di Ruang Heart of Borneo, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu, 18 Agustus 2021.

Capaian yang diraih diantaranya angka prevalensi kontrasepsi modern (modern contraceptive prevalence rate) telah tercapai 73,50 persen dari target 66,62 persen peserta KB aktif.

Baca juga: Kampung Juaq Asa Kutai Barat Raih Terbaik II Pengelola Hutan Adat

Selain itu, jumlah kampung KB percontohan yang mendapat fasilitasi dan pembinaan pemberdayaan ekonomi keluarga telah tercapai 10 kelompok atau 100 persen.

Juga, jumlah kelompok bina keluarga lansia (BKL) yang mendapat fasilitasi dan pembinaan pelayanan ramah lansia telah tercapai 108 kelompok atau 98,2 persen dari target 110 kelompok.

Jumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang mendapat pemenuhan ketersediaan alat/obat kontrasepsi (alokon) telah tercapai 273 faskes atau 80,1 persen dari 341 faskes. (hms36/adv/NAW)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved