Cover Story

HUT TVRI 24 Agustus, Dulu Penonton Setia Kini Anggrelia Anugerah Bahagia Jadi Penyiar TVRI Kaltim

HUT ke-59 TVRI jatuh pada 24 Agustus 2021, Dulu Penonton Setia Kini Anggrelia Anugerah Bahagia Jadi Penyiar TVRI Kaltim.

Penulis: Nevrianto | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
HUT TVRI 24 Agustus, Dulu Penonton Setia Kini Anggrelia Anugerah Bahagia Jadi Penyiar TVRI Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - HUT ke-59 TVRI jatuh pada 24 Agustus 2021, dulu penonton setia kini Anggrelia Anugerah bahagia jadi penyiar TVRI Kaltim.

Memasuki usia lebih dari setengah abad, 59 tahun, Televisi Republik Indonesia (TVRI) punya tempat di hati pemirsanya.

Sejumlah tayangan maupun program TV yang hingga kini dikenal sebagai tayangan khas TVRI, tak terkecuali bagi seorang penyiar TVRI Kaltim, Anggrelia Anugerah.

Anggrelia Anugerah sangat terinspirasi dengan siaran TVRI sejak duduk di bangku kuliah.

Anggrelia Anugerah mengaku mengenal TVRI saat menyaksikan siaran berita, terlebih saat sudah berkecimpung di dalamnya, ia yang dulunya penonton setia kini malah menjadi penyiar TVRI.

"Tak jarang saya dalam sehari bisa sampai 2 kali membawakan berita tergantung jadwal. Dari pagi sampai sore. Lumayan saya nikmati guna mengedukasi menyampaikan informasi pemirsa melalui TVRI," kata Anggrelia Anugerah.

Selain news atau tayangan berita, acara mendidik anak anak juga acara kawula muda juga sangat disukai Anggrelia Anugerah.

"Sebagai perwakilan generasi sekarang saya pikir TVRI sudah cukup menjadi wadah buat anak muda. Mengundang bintang tamu dari berbagai kalangan termasuk dari anak muda. Ada musik, teater, dan sebagainya menarik kawula muda, jadi TVRI sudah bisa mewakili kreativitas dan kegiatan anak anak muda. Meskipun sekarang pandemi semua berubah dan acara live atau tatap mula langsung berkurang berganti menyesuaikan dengan daring atau zoom," lanjut Anggrelia Anugerah.

Anggrelia Anugerah menilai sebagai TV Publik tetap netral sebagai media dan menyiarkan dari sisi masyarakat dan itu menambah motivasi Angrelia bekerja di TVRI.

"Pengalaman menariknya di TVRI mungkin yang paling saya rasakan itu bertemu dengan orang- orang baru yang luar biasa. Dari TVRI juga saya bisa naik level dan tidak berhenti untuk belajar terus supaya bisa memberikan yang terbaik. Kini saya bekerja sesuai dengan passion,” ujar Anggrelia Anugerah.

Ia berharap semoga diusia 59 tahun, TVRI bisa terus maju dan berinovasi dengan berbagai tayangan yang inspiratif juga edukatif serta terus mengikuti perkembangan zaman supaya bisa tetap bertahan. Kini TVRI sudah hadir di Youtube TVRI KALIMANTAN TIMUR
FB Fanspage TVRI Kaltim dan IG @tvrikalimantantimur. (*)

Biofile Model
Nama : Anggrelia Anugerah
Tempat Tanggal Lahir/TTL: Bontang 8 juli 1997
Alamat : Jl. Perjuangan 1
Ayah: (Alm) Anugerah
Ibu: Ita Suryati
Hobi: Nonton film dan membaca
Makanan favorit: Nasi goreng, nasi kuning, bubur ayam
Minuman favorit: es teh
Prinsip: Enjoy your life
Pendidikan: Tengah menyelesaikan studi S1 Akuntansi
Pekerjaan: Penyiar TVRI Kaltim
Prestasi :
Duta Wisata Bontang 2015 (Juara 1) 
Wakil 1 Duta Wisata Kaltim
Wakil 1 Putri Pariwisata Kaltim
Putri Kampus Universitas Mulawarman (Juara 1)
Fotografer: Nevrianto Hardi Prasetyo
Lokasi Pemotretan: Di Gedung Stasiun TVRI Kaltim, Jalan Ery Suparjan Sempaja Samarinda.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved