Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pasang Listrik Gunakan Instalatir Binaan PLN, Wabup Edyanto: Hindari Risiko Kesetrum dan Korsleting

Masyarakat di wilayah Kutai Barat (Kubar) yang ingin memasang (menyambung) listrik PLN di rumahnya, diharapkan menggunakan instalatir yang dibina oleh

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Kabupaten Kubar
Wabup Kubar Edyanto Arkan (tengah) didampingi Sekkab Kubar Ayonius bersama Rahmatan (dua kanan) dan Manajer UP2K Kaltim (kiri) meninjau pembangunan jaringan listrik PLN di jalan poros menuju Kampung Siram Jaya, Kecamatan Bongan, 29 Januari 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masyarakat di wilayah Kutai Barat (Kubar) yang ingin memasang (menyambung) listrik PLN di rumahnya, diharapkan menggunakan instalatir yang dibina oleh PLN.

"Karena PLN sudah menerbitkan standar harga secara teknis berapa besarannya? itu PLN sudah ada gambarannya," kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, belum lama ini.

"Untuk itu, masyarakat bisa datang ke kantor PLN, di wilayahnya masing-masing dan menanyakan langsung terkait berapa biaya pemasangan jaringan di rumah atau berapa kewajiban dalam memasang instalasi listrik PLN," ujarnya.

Baca juga: SL Demplot Padi Sawah di Muara Pahu, Kelompok Tani Terapkan Sistem Jarak Tanam Jajar Legowo

Wabup mengajak masyarakat agar tertib dalam menggunakan listrik guna menghindari risiko kesetrum dan terjadinya hubungan pendek arus listrik atau korsleting sehingga mengakibatkan kebakaran.

Menghindari hal itu, masyarakat lebih peduli untuk memeriksa dan memperbaiki instalasi listrik, di rumahnya masing-masing.

"Agar lebih aman dalam memeriksa dan memperbaiki instalasi listrik, gunakan lah petugas PLN," ucapnya.   

Baca juga: Potensi Pertanian dan Perkebunan di Kubar Sangat Menjanjikan, Aset Masa Depan

Menurutnya, ada beberapa faktor penyebab diduga terjadinya korstleting listrik, seperti kabel instalasi yang sudah terlalu lama, sambungan listrik yang bertumpuk-tumpuk dan pemasangan instalasi yang kurang baik," terangnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved