Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Hibahkan 7 Hektare Lahan, Dukung Percepatan Pembentukan Polres Mahakam Ulu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Stephanus Madang mengungkapkan, pemerintah kabupaten bersama seluru lapisan masyarakat Mahulu

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Sekda Mahulu Stephanus Madang berfoto bersama Kepala Biro Kelembagaan dan Tata Laksana Srena Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono di lokasi Polres Kubar yang terletak di Ujoh Bilang, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Stephanus Madang mengungkapkan, pemerintah kabupaten bersama seluru lapisan masyarakat Mahulu sangat mendukung rencana Polri membentuk polres di kabupaten baru ini

Bahkan, dirinya berharap hal itu segera direalisaikan.

Baca juga: Di Beberapa Kampung di Kabupaten Mahulu, Layanan Listrik Ditambah Jadi 12 Jam 

Itu disampaikan sekda saat menerima kunjungan Kepala Biro Kelembagaan dan Tata Laksana (Karo Lemtala) Srena Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono di Kantor Bupati Mahulu, Selasa (24/8/2021).

"Kehadiran polres di Mahulu memang sudah lama diharapkan. Karena keberadaan polres sangat penting, utamanya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan jaminan ketenteraman masyarakat," ujar Stephanus.

Ia menjelaskan, Mahulu merupakan kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Timur yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, tepatnya Serawak, Malaysia Timur.

Dengan kondisi geografis wilayah yang cukup luas dan berbatasan dengan negara lain, tingkat kerawanan cukup tinggi.

Untuk itu, sangat tepat jika Polri segera membentuk polres di Mahulu

"Dalam pelaksanaan pembangunan, dukungan keamanan dan kondusivitas daerah sangat dibutuhkan. Termasuk dalam mendukung investasi. Oleh karena itu, sangat diharapkan keberadaan Polres Mahulu sebagai satuan kepolisian yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam hal penegakan hukum," katanya.

Baca juga: Selangkah Lagi Masuk Zona Kuning, Pintu Masuk Kabupaten Mahulu Masih Diperketat 

Untuk mendukung berdirinya polres, Stephanus menambahkan, Pemkab Mahulu telah menghibahkan lahan seluas kurang lebih 7 hektare di pusat perkantoran instansi vertikal di Kecamatan Long Bagun untuk keperluan mapolres.

"Hibah lahan ini telah dibuktikan dengan ditandatanganinya NPHD antara Pemkab Mahulu dengan Polda Kaltim pada tahun 2019 lalu," tambahnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved