Berita Samarinda Terkini

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Motor di Gang Makassar Samarinda, Korban Rugi Rp 26 Juta

Kali ini polisi kembali meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor, sepeda motor yang parkir di pinggir jalan Kota Samarinda.

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Budi Susilo
HO/Polsekta Palaran
Muhammad Hidayat diamankan pihak Polsekta Palaran pada Rabu (25/8/2021) karena telah melakukan tindak pidana, pencurian sepeda motor pada Selasa (24/8) lalu. HO/Polsekta Palaran 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kali ini polisi kembali meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor, sepeda motor yang parkir di pinggir jalan Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Pelaku bernama Hidayat (25), melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di Jalan Trikora, Gang Makassar RT 52, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Kapolsek Palaran, AKP Roganda melalui Kanit Reskrim Ipda Wahid menerangkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/8/2021), pukul 22.00 Wita.

Wahid menjelaskan, kala itu korban yang diketahui bernama Nurhikmah memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman rumah dengan keadaan stang motor tidak terkunci.

Baca juga: Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Samarinda, Sasarannya Motor yang Tidak Terkunci Stang

Saat itu, korban masuk rumah untuk santap malam. Lalu pukul 23.00 Wita ketika hendak memasukan sepeda motor miliknya ke teras, nampak kendaraan motor Honda Vario KT 2988 NM berwarna merah tersebut tidak lagi terparkir di halaman rumah.

"Sempat Dia (Nurhikmah) cari di sekeliling rumah namun tidak ditemukan. Karena tidak terima jadi langsung melapor ke Mapolsekta Palaran," jelas Wahid kepada TribunKaltim.co ketika dikonfirmasi TribunKaltim.co pada Kamis (26/8/2021).

Wahid menjelaskan, motif pelaku yang seorang pengangguran tersebut nekat mencuri sepeda motor karena ingin dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Aksinya spontanitas saja, karena motor korban tidak terkunci stang. Jadi dia mendorong saja waktu itu," bebernya.

Baca juga: Pencurian Motor di Samarinda Terekam Kamera CCTV, Polisi Berikan Tips Hindari Curanmor

Ia menambahkan, korban mengalami kerugian sebesar Rp 26 juta karena kendaraan roda dua tersebut masih dalam masa kredit.

"Kita amankan pelaku pada Rabu 25 Agustus kemarin di Jalan Trikora juga," katanya.

Awalnya tidak mengaku, tapi karena barang bukti yang ada padanya, belum sempat dijual dia.

"Tidak bisa mengelak lagi," terang Wahid. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved