Breaking News:

Berita Nasional Terkini

INILAH Tujuan Sebenarnya Anies Baswedan Temui 7 Pimpinan Fraksi DPRD DKI Jakarta Minus PDIP dan PSI

Inilah tujuan sebenarnya Anies Baswedan temui 7 pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta minus PDIP dan PSI

ISTIMEWA/Tangkap layar Youtube/Michelin Passion
Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014. Inilah tujuan sebenarnya Anies Baswedan temui 7 pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta minus PDIP dan PSI 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 7 fraksi kompak menolak interpelasi yang diajukan PDIP dan PSI terkait rencana pemerintah gelar Formula E pada tahun 2022.

Sikap politik itu merupakan hasil dari pertemuan antara 7 pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta dengan Gubernur Anies Baswedan.

Tak hanya karena deal-deal politik, namun penolakan tersebut juga didasari oleh alasan yang kuat.

Lantaran banyak pihak yang menganggap kebijakan Anies Baswedan yang ngotot selenggarakan Formula E tersebut tak tepat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Nah, simak tujuan sebenarnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kumpulkan 7 pimpinan fraksi parlemen Jakarta minus PDIP dan PSI

Informasi selengkapnya ada dalam artikel ini.

Baca juga: Anies Baswedan Ngotot Gelar Formula E, PDIP dan PSI Ajukan Interpelasi, Ketua DPRD: Duit Darimana?

Dilansir Kompas.com Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, tujuh Fraksi DPRD DKI Jakarta, yaitu Fraksi Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat sepakat menolak hak interpelasi terkait program Formula E.

Kesepakatan tujuh fraksi tersebut, kata Taufik, setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Kamis (26/8/2021) malam.

"Jadi secara umum tujuh fraksi sepakat untuk tidak ikut interpelasi," kata Taufik saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/8/2021).

Taufik mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Anies menjelaskan mengapa Formula E harus tetap terselenggara tahun 2022.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved