Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Bantuan Paket Sembako sampai Mahakam Ulu dan Paser

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno
Gubernur Isran Noor menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk lima kabupaten. Bantuan akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Paser untuk masyarakat tidak mampu, terpapar virus Covid-19, dan isolasi mandiri di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (28/8/2021). 

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh IKA Unmul Samarinda dari sumbangan masyarakat dan berbagai pihak, mulai dari perusahaan swasta, BUMN/BUMD, lembaga perbankan, yayasan, hingga kegiatan keagamaan, dari masjid, gereja dan lainnya.

Seperti bantuan yang diserahkan dari Gerakan Kamu Hebat sebesar Rp 1,1 miliar kepada IKA Unmul yang diserahkan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong kepada Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor.

Baca juga: Andi F Noya Bantu Nakes Kaltim, Serahkan 1.000 Alat Fasilitas Kesehatan dan Multivitamin

Selanjutnya melalui Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul, kemudian disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri di kabupaten/kota se-Kaltim.

Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik perseorangan maupun organisasi.

"Terima kasih karena sudah berkumpul di sini. Ini merupakan kegiatan di luar kedinasan walaupun tidak terlepas dari posisi pekerjaan kita untuk kepentingan kemanusiaan, yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat Kaltim yang terdampak dan mengalami kesulitan karena Covid-19," ucap Isran.

Isran mengatakan, Geber IKA Unmul sudah lama dilaksanakan, sejak 2020.

Yaitu, melaksanakan distribusi berupa bantuan sembako kepada seluruh masyarakat termasuk kepada mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kaltim yang mengalami kesulitan, karena pemberlakuan PSBB waktu itu.

Akhirnya dibantu melalui kegiatan IKA Unmul ini.

"Pesan saya, bekerjalah dengan kejujuran dan ketulusan, karena ini adalah masalah kemanusiaan. Jangan disalahgunakan kepercayaan masyarakat luas yang ada di Indonesia," kata Isran.

Hadir menerima bantuan secara simbolis Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah, Asisten 1 Setkab Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat, Kadinkes Kutai Barat Rita Sinaga, Kabag Humas dan Protokol Setkab Mahakam Ulu Yosep Sangiang.

Tampak hadir Rektor Unmul Prof Masjaya, Ketua Harian IKA Unmul Dr Meiliana beserta jajaran pengurus. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved