Breaking News:

Info BMKG

Prakiraan Cuaca Kota Samarinda 30 Agustus 2021, Potensi Hujan pada Siang dan Malam Hari

Hujan yang mengguyur kota Samarinda pada Minggu malam (29/8/2021) mengakibatkan banjir di beberapa tempat di kota Samarinda.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Cuaca kota Samarinda, Sabtu (30/8/2021) masih berpeluang diguyur hujan pada siang dan malam hari.  TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hujan yang mengguyur kota Samarinda pada Minggu malam (29/8/2021) mengakibatkan banjir di beberapa tempat di kota Samarinda.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Samarinda, hujan kembali berpeluang turun pada siang hari ini, Senin (30/8/2021).

Hujan yang turun disebutkan dalam intensitas ringan yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah.

Pada pukul 11.00 WITA, Hujan diperkirakan mulai turun dari kawasan Samarinda Seberang dan sekitarnya, meliputi daerah Palaran dan Loa Janan Ilir.

Dilanjutkan pukul 14.00 WITA, hujan diprediksi meluas di seluruh wilayah kota tepian.

Hujan disebutkan sempat akan mereda pada sore hari, namun kembali berlanjut pada malam hari.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bontang, Senin 30 Agustus 2021, Cerah Berawan dan Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Prediksi hujan yang turun malam hari itu akan berlangsung hingga dini hari, masyarakat dihimbau waspada terhadap potensi dampak hujan yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Diketahui banjir yang diakibatkan oleh hujan pada malam sebelumnya menyebabkan beberapa titik di kota Samarinda lumpuh.

Longsor juga terjadi di Gang Melati, jalan Padat Karya, kelurahan Lia Bakung, Sungai Kunjang, kota Samarinda yang menimpa beberapa rumah warga.

Warga setempat yang terjebak banjir di kawasan tersebut pun telah dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda beserta relawan dari berbagai unsur.

Hingga saat ini banjir di daerah itu masih menggenangi sebagian pemukiman warga kendati telah terlihat mengalami penurunan debit air. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved