Breaking News:

Karya Terbaik AHMBS 2021, Bantu Tunanetra hingga Penjahit Keliling

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengapresiasi kreativitas karya anak muda Indonesia melalui gelaran AHM Best Student 2021.

Editor: Diah Anggraeni
HO/AHM
PT Astra Honda Motor kembali mengapresiasi kreativitas karya anak muda Indonesia melalui gelaran AHM Best Student 2021. AHM Best Student 2021 yang diikuti 569 siswa dari 472 sekolah dari seluruh di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.COPT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengapresiasi kreativitas karya anak muda Indonesia melalui gelaran AHM Best Student 2021.

Tahun ini, terpilih empat pemenang yang menghadirkan karya inspiratif dan bermanfaat untuk orang banyak, dari alat bantu pembelajaran untuk tunanetra hingga karya kreatif yang melibatkan penjahit keliling dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam industri kreatif.

AHM Best Student 2021 yang diikuti 569 siswa dari 472 sekolah dari seluruh di Indonesia.

Mereka mengirimkan karya terbaiknya yang terbagi dalam 4 kategori yaitu pendidikan dan kebudayaan, pemberdayaan ekonomi/UMKM, kepedulian lingkungan dan kesehatan, serta inovasi dan teknologi.

Baca juga: Kuatkan Kualitas Pengajar, AHM Gelar pelatihan Pedagogi bagi Guru

Selain itu, AHMBS tahun ini juga memberi apresiasi khusus kepada 4 karya siswa yang inspiratif dan memiliki potensi pengembangan di masa depan.

Melalui acara Seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2021 yang dihadiri lebih dari 3.300 orang secara virtual (21/8), AHM memberikan apresiasi untuk kategori Pendidikan dan Kebudayaan kepada karya kreatif Putri Annisa Tyara Anggie.

Siswa SMA Negeri 5 Surabaya ini mengembangkan alat pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris siswa tunanetra melalui aplikasi SeB4B (Spelling Bee for Blind).

Peserta asal Jawa Timur ini menghadirkan inovasi dalam bidang teknologi dengan memodifikasi mesin braile yang disempurnakan dengan huruf-huruf dan output suara bahasa Inggris.

Predikat karya terbaik pada ajang AHM Best Student 2021 juga diterima oleh Aufa Hanun Zahiyah, siswi SMA Negeri 3 Bogor, Jawa Barat.

Melalui gagasan pada kategori pemberdayaan ekonomi/UMKM, Aufa memberdayakan para penjahit keliling dan UMKM dalam memproduksi GreenPots dengan media tanam serat tandan kosong kelapa sawit (TKKS) dan face shield berbahan polikarbonat anti ultraviolet serta masker kain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved