Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Polwan Asal Kaltim jadi Pasukan Taktis dalam Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Dalam waktu dekat, Polri akan mengirimkan 1 kompi alias 140 pasukannya untuk terbang menuju Bangui Republik, Afrika Tengah

HO/DOK PRIBADI
Dina Amalia (25), Polwan asal Polda Kaltim yang akan mengikuti misi perdamaian di Bangui Republik, Afrika Tengah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam waktu dekat, Polri akan mengirimkan 1 kompi alias 140 pasukannya untuk terbang menuju Bangui Republik, Afrika Tengah yakni untuk misi perdamaian disana.

Tepatnya akan diberangkatkan pada tanggal 13 September 2021 mendatang.

Kali ini, TribunKaltim.co, berkesempatan untuk berbincang dengan salah satu Polwan asal Kaltim yang turut terlibat dalam pasukan tersebut.

Dina Amalia (25), namanya. Wanita kelahiran Samarinda ini bersama ketiga Polwan asal Polda Kaltim akan mengikuti misi perdamaian.

Baca juga: Kabar Kompol Yuni Terkini, Polwan Berprestasi Berantas Narkoba, Kini Ditangkap Karena Pakai Narkoba

Dirinya berujar, ia tergabung dalam Satgas Garbha FPU 3 Minusca. Adapun untuk misinya bernama United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic.

Adapun untuk misinya sendiri terdiri dari beberapa poin. Utamanya, seputar perdamaian dan hak asasi manusia. Sementara untuk Dina, dirinya ditugaskan dalam fungsi taktis.

"Tugas FPU sesuai dengan Mandat Minusca salah satunya seperti protection of civilian, protection of un personel and un asset, promotion and protection of human rights, dan lainnya," urai Dina.

Dalam misi tersebut, dirinya akan mengemban hingga setidaknya 1 tahun lamanya. Sehingga persiapan betul-betul perlu dimatangkan.

Baca juga: NEWS VIDEO Kronologi Oknum Polwan Digerebek Suami saat Ngamar dengan Senior

Seperti pelatihan taktis, tembak-menembak hingga escort. Namun untuk misi kali ini, kata Dina, materi pelajaran yang tergolong rumit ialah mempelajari Bahasa Prancis.

Demikian karena bahasa prancis, menjadi bahasa lokal yang digunakan sehari-hari di Bangui Republik, Afrika Tengah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved