Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Sudah Divaksin, Siswa-siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Siap Mulai Pembelajaran Tatap Muka

“Vaksin Memutus Mata Rantai Covid-19.  Itulah tema kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Balikpapan. 

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Sumarsono
IST
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk siswa dan siswa kelas IX MTs Negeri 1 Balikpapan yang digelar pada Kamis, 26 Agustus dan Sabtu, 28 Agustus 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – “Vaksin Memutus Mata Rantai Covid-19.  Itulah tema kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Balikpapan. 

Kegiatan vaksin perdana untuk siswa diberikan Tim Tenaga Medis Puskesmas Muara Rapak, Balikpapan Utara sebanyak 10 orang diketuai dr Fahmi Rosady.

Sasaran vaksin siswa kelas IX  dengan persiapan target 250 siswa-siswi yang akan dilaksanakan dalam dua kali kegiatan.

Melihat jumlah siswa keseluruhan di kelas IX 286 orang, setelah didata oleh walikelas masing-masing  ada di antara mereka yang sudah vaksin,  dan ada juga siswa yang masih menjalani masa isolasi mandiri.

Baca juga: Tangis Haru Menandai Lulusan Tahfidz II MTs N 1 Balikpapan, Roihanun: Teruslah Jadi Penghafal Quran

Bagi yang menjalani isoman, belum bisa divaksin sebelum minimal 3 bulan masa tenggang setelah mereka terpapar Covid-19.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan peninjauan lokasi dan  sosialisasi pentingnya pemberian vaksin oleh dr Fahmi Rosady pada Selasa, 24 Agustus 2021 dihadiri orangtua wali siswa kelas IX.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Balikpapan mengambil tema “Vaksin Memutus Mata Rantai Covid-19
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Balikpapan mengambil tema “Vaksin Memutus Mata Rantai Covid-19".   (IST)

Dokter Fahmi menjelaskan pentingnya vaksinasi dan jenis vaksin Sinovac  yang akan diberikan kepada siswa.

Pertanyaan-pertanyaan dari orangtua wali murid juga dijawab sehubungan dengan pentingnya vaksin bagi siswa-siswa di MTs Negeri 1 Balikpapan.

Kepala MTs Negeri 1 Balikpapan Roihanun, BA, SPd dalam sambutannya menekankan apabila siswa telah mendapatkan vaksinasi maka siap mengikuti pembelajaran tatap muka.

Sebaliknya siswa yang belum mendapatkan vaksin maka siap belajar secara daring/online. Oleh sebab itu vaksin wajib bagi seluruh siswa sebagai sarana memutus mata rantai Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved