Breaking News:

CPNS 2021 Bontang

BPKSDM Bontang Belum Merilis Jadwal Pelaksanaan Ujian CPNS dan PPPK, Peserta Mengaku Bingung

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Bontang, belum merilis jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
HO/HUMAS BKPP BONTANG
Ilustrasi - Pelaksanaan tes CPNS di tengah pandemi pada tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaannya masih menunggu juknis. HO/HUMAS BKPP BONTANG 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Bontang, belum merilis jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK.

Bahkan teknis pelaksanaan ujian serta syarat bagi peserta ujian belum dirilis dinas terkait yang menyelenggarakan pelaksanaan seleksi SKD CPNS dan Kompetensi PPPK.

Minimnya informasi perkembangan tahap seleksi CPNS dan PPPK ini membuat sejumlah peserta seleksi kebingungan.

Salah satu peserta CPNS 2021, Muhammad Rifky (23) mengaku masih kebingungan. Sebab informasinya tidak serentak seluruh daerah.

Ada beberapa daerah, kata Rifky, mulai melaksanakan ujian per 2 September ini.

Baca juga: INILAH Passing Grade SKD CASN 2021: TWK, TIU dan TKP, Cek Alur dan Tahapan Seleksi CPNS Kaltim 2021

"Belum tahu juga. Belum ada info dari BPKSDM Bontang. Daerah lain sudah mulai tes besok," ungkapnya, Rabu (1/9/2021).

Sementara untuk syarat peserta mengikuti tahap pelaksanaan ujian CPNS juga membingungkan bagi Rifky.

Ia menuturkan sejauh ini belum ada info resmi di web Bontang terkait syarat peserta mengikuti pelaksanaan ujian.

Beberapa informasi umum pun terkait syarat pelaksanaan ujian telah diketahui melalui informasi media online. Namun bagi Rifky, informasi itu masih membingungkan.

"Yah, masih bingung. Misalnya kalau tes PCR kita positif apakah dinyatakan gagal atau tidak. Terus bagaimana jika alat tes PCR dan Antigen tidak banyak tersedia di Faskes saat H-2 pelaksanaan ujian," ujar Rifky.

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Apa Wajib PCR atau Swab Antigen untuk Ikut Tes SKD CPNS 2021? Simak Penjelasan Ini

Informasi yang dihimpun TribunKaltim.Co, seleksi SKD CPNS dan Kompetensi PPPK di beberapa daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN akan dimulai pada tanggal 2 September 2021.

Diketahui, berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan, seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Salah satunya, mewajibkan peserta melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti seleksi CASN.

Selain itu peserta juga diwajibkan menggunakan masker tiga lapis dan proses pelaksanaan ujian hanya 30 orang di tiap ruang tempat ujian. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved