Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Danrem 092 Maharajalila Pimpin Sertijab Dandim 0907 Tarakan

Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P., M.Si. kini resmi menjabat sebagai Dandim 090 Tarakan yang baru, menggantikan jabatan yang sebelumnya diduduk

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Acara serah terima jabatan Dandim 0907 Tarakan yang dipimpin langsung Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno di makodim, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P., M.Si. kini resmi menjabat sebagai Dandim 090 Tarakan yang baru, menggantikan jabatan yang sebelumnya diduduki Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Hal tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0907/Trk yang dipimpin langsung Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno di Makodim 0907/Trk, Rabu (1/9/2021).

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Dandim 0907/Trk, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelejen Kopassus.

Baca juga: Danrem 092 Maharajalila Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Utara

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya karena masih pandemi Covid-19, adapun rangkaian kegiatan serah terima jabatan tersebut diawali dengan laporan korps secara resmi dari pejabat lama dan pejabat baru.

Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto beserta istri yang menempati jabatan barunya sebagai Pabandya-2/Latsat Spaban III/Bin Proglatsi Slatad Mabesad atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 092 Maharajalilla.

"Saya berharap, di manapun saudara bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini dan pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban," ucapnya.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si. dirinya mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Kodim 0907 Tarakan beserta istri.

Tentunya ia berharap agar hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama dapat diteruskan, bahkan lebih baik oleh pejabat baru.

Baca juga: Danrem 092 Maharajalila Kaji Ulang Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia

Saat ini, Kota Tarakan berada pada kategori risiko tinggi dalam penyebaran Covid-19, sehingga Kodim harus tetap bersinergi erat dengan instansi terkait lainnya dalam usaha menekan jumlah penyebaran Covid-19.

"Kepada pejabat baru untuk segera mempelajari tugas dengan cepat serta beradaptasi dengan lingkungan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya kepada Korem 092 Maharajalila," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved