Breaking News:

Virus Corona di Kukar

PT KMIA Salurkan 500 Dosis Vaksin di Kukar, Terbagi di Puskesmas Separi 3 dan Teluk Dalam

Vaksinasi di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus digenjot guna mencapai target nasional 70 persen dalam rangka membentuk herd immunity

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
KTT/Resident Manager PT. BBE, Reno Barus saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Separi 3 Tenggarong Seberang, Rabu (1/9/2021).┬áTRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Vaksinasi di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus digenjot guna mencapai target nasional 70 persen dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Berbagai upaya vaksinasi telah dilaksanakan, mulai dari pemerintah, TNI-Polri, hingga pihak swasta atau perusahaan.

Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan dari BBE Group, yakni PT Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) yang menyalurkan sebanyak 50 vial atau 500 dosis vaksin ke dua tempat, yakni Puskesmas Teluk Dalam dan Puskesmas Separi 3 di Kecamatan Tenggarong Seberang pada Rabu (1/9/2021).

Pemberian vaksin oleh PT KMIA tersebut masing-masing puskesmas mendapat sebanyak 250 dosis vaksin untuk masyarakat umum. Hal itu diungkapkan KTT/Resident manager PT. BBE, Reno Barus saat meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Separi 3 Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dikatakan Reno, pemberian 500 dosis vaksin jenis AstraZaneca tersebut merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Kukar, PT KMIA dan Yayasan Killcovid-19 Balikpapan. Semua vaksin tersebut didistribusikan ke Kabupaten Kukar karena perusahaan tersebut beroperasi di wilayah Kukar.

Baca juga: Demplot Pertanian Seluas 5 Hektare di Bhuana Jaya Kukar Lewat CSR, Ini Tanggapan PT KMIA

“Kita alokasikan semua di sini (Kukar) dan hari ini kita laksanakan di Pusesmas Separi 3, sementara di Puskesmas Teluk Dalam sudah kita laksanakan kemarin, Selasa (31/8/2021),” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi antusiasme dari masyarakat setempat yang ingin divaksin. Oleh karenanya, pihaknya bersama Killcovid-19 berencana akan mengusulkan dan menambah dosis vaksin untuk tahap selanjutnya.

“Awalnya saya dapat info warga setempat kurang antusias. Tapi nyatanya hari ini saya lihat peminatnya tinggi sekali. Kita berharap nanti bisa kita tambah vaksinnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Separi 3, Yusuf Riduan mengucapkan terima kasih kepada  PT KMIA yang telah membantu 250 dosis vaksin untuk warga di Puskesmas Separi 3 dan 250 dosis vaksin di Puskesmas Teluk Dalam. Sehingga mempermudah pihaknya dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT KMIA telah bekerjasama dengan kami untuk menjalankan vaksinasi kepada warga,” katanya.

Baca juga: Dongkrak PAD, Pemkab Kukar-PT KMIA Kerjasama Pemanfaatan Aset Daerah

Ia menambahkan, vaksinasi tersebut dilakukan untuk warga sekitar Separi 3 dan langsung masuk input dan dilaporkan di Dinas Kesehatan Kukar. Dia berharap, ke depan ada dosis tambahan dari PT KMIA untuk Puskesmas Separi 3 sehingga mempermudah proses vaksinasi di wilayah Kukar.

“Kalau begini kan kelihatan kerjasamanya, sama-sama memikirkan,” tambahnya.

Terpisah, salah satu pendaftar vaksin, Laimin mengungkapkan tidak merasa apa-apa usai divaksin. Bahkan, dirinya mengaku tidak ada gejala yang timbul setelah divaksin. “Gak ada rasa apa-apa, biasa aja,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku mendapatkan informasi adanya kegiatan vaksinasi tersebut melalui media sosial facebook, sehingga dirinya langsung mendatangi Puskesmas Separi 3 untuk melakukan vaksinasi. “Tahu informasinya dari facebook,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved