Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Kapolda Kaltim Bagikan Beras Hingga 100 Ton untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Polda Kaltim bersama jajaran Polres Kabupaten/Kota secara serentak menyalurkan paket bansos, Kamis (2/9/2021)

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak secara simbolis membagikan bantuan paket bansos terhadap masyarakat yang dinilai terdampak pandemi Covid-19 dj Makopolda Kaltim, Kamis (2/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Polda Kaltim bersama jajaran Polres Kabupaten/Kota secara serentak menyalurkan paket bansos, Kamis (2/9/2021).

Dimana pada kesempatan kali ini, Polda Kaltim membagikan hingga 100 ton beras, termasuk juga bahan makanan lain yang turut dibagikan.

Adapun penyaluran dilakukan di Makopolda Kaltim.

Targetnya, menyasar masyarakat wilayah Kaltim yang dinilai terdampak atas pandemi Covid-19, apapun profesinya.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak berujar, mereka adalah kelompok masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak PPKM

"Termasuk mereka yang terdampak karena berbagai pembatasan akibat, Balikpapan misalnya, masih menerapkan PPKM Level 4," ujar Irjen Pol Herry melalui sambutannya.

Dengan adanya pandemi ini, menurut Herry, sebagian masyarakat tentu paham. Banyak yang perekonomiannya menurun akibat faktor pandemi.

Kata Herry, banyak masyarakat yang kemudian tak bisa bekerja sebagaimana biasanya. Bahkan ada juga yang harus mengalami PHK atau dirumahkan semenjak pandemi.

"Oleh karenanya saya tekankan ke jajaran jika ada rezeki lebih, agar bisa dikumpulkan dan kemudian dibagikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tutur Herry.

Sehingga dengan kesadaran semacam itu, jelas Herry, akan lebih banyak masyarakat yang terbantu.

Baca juga: Dinsos Bontang tak Tahu Besaran Bansos untuk Yatim Piatu Korban Covid-19 dari Pemprov Kaltim

"Kami berharap dengan kegiatan bansos ini dapat mengurangi sedikit beban dari kelompok masyarakat terdampak. Mudah-mudaham bisa bermanfaat," pungkas Herry. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved