Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lomba Binter Dorong Sinergitas TNI dengan Pemda

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono menghadiri tatap muka tim penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Pusat

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Tim penilai lomba Binter tingkat pusat saat melakukan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Apdesi Kecamatan Loa Kulu di Koramil 0906-02, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono menghadiri tatap muka tim penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Pusat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Loa Kulu di Koramil 0906-02 Loa Kulu, Senin (30/8/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Camat Loa Kulu Adriansyah.

Adapun tim penilai yakni Ketua Tim Penilai lomba Binter, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, S.I.P didampingi tiga anggota lainnya yakni Kolonel Inf Joko Triyanto, S.E., M.M. Letkol Inf Amir Syarifuddin, SH dan Mayor Inf Muhammad Nuryadi.

Baca juga: Pemkab Lakukan Penyederhanaan Birokrasi, Hasilkan OPD yang Efektif dan Efisien

Bupati Kukar melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kukar Sunggono mengatakan, TNI tidak bisa dipisahkan dan terpisahkan dari rakyat.

Keberadaan TNI di tengah rakyat merupakan tuntunan kewajiban, panggilan pengabdian dan sekaligus wujud cinta dan pengorbanan bagi rakyat, bangsa dan negara.

Pemkab Kukar, menurutnya, mengapresiasi kegiatan itu karena secara tidak langsung akan mendorong terjalinnya spirit kebersamaan, kolaborasi dan sinergisitas antara TNI dan pemerintah daerah (pemda) dari level kabupaten, desa hingga kelurahan.

Menurutnya, kedatangan tim penilai Lomba Binter tentu saja akan menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran Kodim 0906, koramil serta seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Kukar.

Baca juga: Bupati Optimistis Lahan Eks Tambang Bisa Produktif

Sementara, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan mengatakan, Loa Kulu memiliki potensi luar biasa yang bisa dikembangkan.

Ia berharap seluruh perangkat daerah bisa memanfaatkan potensi tersebut untuk membina masyarakat karena bisa menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved