Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Pemerintah Beri Bantuan UKT ke Mahasiswa yang Terdampak Covid-19, Berikut Persyaratannya.

Pemerintah melalui Kemenristekbud memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kepala LLDIKTI Wilayah XI Udiansyah menjadi narasumber dalam siaran pers melalui zoom meeting, Jumat (3/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HO/LLDIKTI WILAYAH XI 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah melalui Kemenristekbud memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Rencananya pemerintah memberikan jatah 6.789 kuota penerimaan bantuan UKT.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Udiansyah, Jumat (3/9/2021) mengatakan saat ini masih dibuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan tersebut.

Namun untuk jadwal sendiri masih dibahas kapan dibuka pendaftaran penerimaan bantuan UKT tahun 2021.

"Untuk Bantuan UKT/SPP Mahasiswa, dijadwalkan kemungkinan dibuka minggu depan. dan ditutup akhir bulan September. Pembukaan sistem untuk pendaftaran menunggu dari Kemendikbudristek," ucapnya.

Baca juga: Masih Buka Sampai Lima Hari ke Depan, Mahasiswa Kurang Mampu di Kaltim Bisa Ikut Program KIP Kuliah

Lalu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Ada beberapa poin persyaratan yang harus dipenuhi para mahasiswa dalam program bantuan UKT tersebut.

Poin-poin tersebut yaitu:

1. Mahasiswa atau penanggung biaya Kuliah mengalami masalah finansial karena pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT semester gasal tahun akademik 2021/2022.

2. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian.

3. Mahasiswa aktif yang tercatat di PDDIKTI dan sedang menjalani perkuliahan semester gasalt tahun akademik 2021/2022. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved