Berita Balikpapan Terkini

Truk tak Kuat Menanjak, Lindas Mobil Ertiga di Jembatan Baru Balikpapan Barat

Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 11.15 wita.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 11.15 wita. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 11.15 wita.

Kejadian tersebut bermula saat pengemudi truk bernama Zidan (51) berangkat dari arah Jembatan Baru menuju kawasan Perumnas.

Saat dalam perjalanan Zidan mengatakan kondisi truk masih dalam kondisi baik. Ia tak menyangka, kendaraan yang mengangkut batu kerikil itu tak kuat menanjak.

Sehingga, sampai di jalan dengan kondisi tanjakan curam rupanya truk yang dikendarainya justru mundur dan rem tidak berfungsi.

"Dari bawah saya sudah pakai gigi dua, terus pas saya lewatin truk mogok di bawah pas nanjak itu saya gigi satu, tiba-tiba nggak kuat," ujar Zidan.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Sesama Motor di Taman Makam Pahlawan Balikpapan, Korban Wanita Tersungkur

Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan. Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan truk bernopol KT 8634 KH dengan mobil Ertiga nopol KT 1842 ZG.

Saat truk tersebut tak kuat menanjak dan mundur, kendaraan Ertiga warna putih berada persis di belakangnya.

Truk pun menghantam bodi sebelah kiri mobil dan terus mundur hingga terperosok ke parit dan semak-semak di pinggir jalan.

"Mobil putih itu ada di belakang, terus termundur kena mobilnya itu tapi tetap jalan, soalnya remnya nggak makan. Mobilnya rapat betul, harusnya dia bisa nyalip ke kanan pas mobil saya berhenti," ungkapnya.

Sementara itu pengendara mobil Ertiga belum diketahui identitasnya. Sebab, saat awak media tiba di lokasi pengemudi itu tidak berada di tempat.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 11.15 wita. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 11.15 wita. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Mobil Ertiga tersebut diketahui bermuatan enam orang. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecalakaan lalu lintas itu.

Hingga kini petugas telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan tindak lanjut. Kendaraan pun telah dievakuasi ke pinggir agar tak menghalangi lalu lintas kendaraan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved