Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Buka Kompetisi Samarinda Koi Show, Walikota Andi Harun Harap Dapat Bantu Pulihkan Ekonomi

Walikota Samarinda Andi Harun menghadiri acara kompetisi 1st Samarinda Young Club Koi Show 2021 pada Minggu (5/9/2021)

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF
Walikota Samarinda, Andi Harun melihat stand ikan koi di pembukaan kompetisi Samarinda Young Koi Show 2021, di GOR Segiri Samarinda, Minggu (5/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Walikota Samarinda Andi Harun menghadiri acara kompetisi 1st Samarinda Young Club Koi Show 2021 pada Minggu (5/9/2021).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Mahakam Koi Club Samarinda ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda.

Walikota Samarinda Andi Harun hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut dengan memukul gong sebagai tanda dibukanya acara.

Andi Harun menyampaikan bahwa, dirinya berharap agar kegiatan tersebut dapat memacu pemulihan ekonomi masyarakat di Kota Samarinda khususnya melalui ikan hias di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai kegiatan hobi dan hobi ikan Koi ini sangat menjanjikan, sehingga bisa jadi trigger bagi pemulihan ekonomi kita," tandas Andi Harun usai membuka acara tersebut.

Baca juga: Wawali Samarinda Terima 30 Unit Konsentrator Oksigen Bantuan GoTo

"Harga produk ikan Koi kita sangat mahal, jika ini bisa ditingkatkan di masyarakat, maka dapat mengharumkan nama daerah khususnya kota Samarinda dan kabupaten/kota lain dan mendorong kegiatan ekonomi masyarakat," lanjutnya.

Walikota Andi Harun juga berkesempatan berkeliling melihat ikan Koi yang berada di masing-masing stand kolam peserta.

Ditanya tentang keinginan sang walikota untuk mengoleksi ikan hias tersebut, Andi Harun mengatakan saat ini di rumah jabatan walikota jalan S. Parman Samarinda sedang dilakukan perbaikan.

Dalam rencananya ia mengungkapkan bahwa akan ada kolam khusus ikan koi sebagai pemandangan baru di rumah jabatan tersebut.

"Sampai saat ini saya belum menempati rumah jabatan, nanti coba kita siapkan kolam di sana untuk ikan Koi sebagai pemandangan baru," cetusnya.

Ketua panitia 1st Samarinda Koi Show tersebut, Hary Sivila mengatakan dalam sambutannya kompetisi ini sebagai wadah bagi pecinta ikan Koi di Samarinda dan daerah lain selain untuk meningkatkan manfaat pengembangan ikan koi.

"Semoga acara ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat dapat lebih jauh mengenal ikan koi, dan juga dapat meningkatkan persatuan dan persahabatan pecinta Koi," jelasnya.

Sekitar ada 20 lebih stand kolam ikan Koi peserta yang mengikuti kompetisi ikan Koi pertama di kota Samarinda tersebut.

Baca juga: Update Stok Darah di UDD PMI Samarinda, Stok Darah Plasma Konvalesen Tersedia 27 Kantong

Peserta kompetisi berasal dari beberapa daerah di Kaltim bahkan ada yang dari luar Kaltim.

"Peserta nya ada dari daerah-daerah di Kaltim, seperti Balikpapan, Bontang, Tenggarong bahkan ada yang dari Yogyakarta," terangnya lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved