Breaking News:

Kabar Artis

Dokter Tirta Kritik Pedas Soal Pelecehan di KPI: Harusnya Ketuanya Mundur dari Jabatan

Dokter Tirta menilai, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) Agung Suprio harusnya mundur dari jabatannya usai adanya dugaan kasus pelecehan.

Penulis: Heriani AM | Editor: Heriani AM
YouTube Deddy Corbuzier
Dokter Tirta berpendapat bahwa untuk menjaga kepercayaan masyarakat, Ketua KPI harus mundur dari jabatannya pasca dugaan kasus pelecehan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dokter Tirta menilai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) Agung Suprio harusnya mundur dari jabatannya usai dugaan kasus pelecehan asusila yang dialami pegawai KPI.

Menyusul viralnya berita soal dugaan pelecehan yang dialami oleh pegawai KPI, yang dilakukan oleh teman sekantornya sendiri.

Menurut Dokter Tirta yang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, Ketua KPI Agung Suprio dalam posisi sulit yang susah mendapatkan pembelaan.

Dokter Tirta menilai pelecehan harus diusut secara tuntas.

Apalagi yang terjadi di lingkup instansi pekerjaan.

Baca juga: 8 Bulan ILC Berlalu, Karni Ilyas Ternyata Belum Bisa Move On, Video Bersama Dokter Tirta jadi Bukti

Baca juga: Reaksi Dokter Tirta Lihat Karni Ilyas Belum Move On dengan Acara ILC, Gara-gara Dia Terus Teriak

Baca juga: REAKSI Dokter Tirta Menyoal Masuk Mal Wajib PCR, Sindir Kemendag Sebut Mau Dagang Apa Gimana?

"Yang kerjanya menyensor pornografi, malah terjadi pelecehan di instansinya. Harusnya ketuanya secara wibawa mundur," ujar Dokter Tirta, Minggu (5/9/2021).

Dokter Tirta mencontohkan ia sebagai CEO dengan kasus yang sama seperti kasus pelecehan yang terjadi di KPI.

"Logikanya gue sebagai CEO, untuk menjaga kepercayaan customer saya, saya mundur. Kalau enggak, pelanggan akan menilai bahwa company saya adalah sarang pelecehan, karena owner melindungi (pelaku). Saya mundur, pegawai terkait (pelaku) juga mundur," terang Dokter Tirta.

Sudah menjadi pilihan terbaik, menurut Dokter Tirta, jika pimpinan instansi melakukan klarifikasi dan mundur dengan terhormat.

"Saya sebagai tenaga kesehatan yang kenal dengan Ketua KPI, yang dulu sempat mengkritik mengenai masker di TV melihat kejadian ini merasa sedih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved