Breaking News:

Tebar Manfaat Zakat, UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Paket Sembako dan Bantuan Kesehatan bagi Warga Gusung

Unit Pengumpul Zakat PT Pupuk Kalimantan Timur (UPZ PKT) salurkan 96 paket sembako dan dana kesehatan untuk pengadaan alat P3K bagi warga Pulau Gusung

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
SVP Sekretaris Perusahaan Teguh Ismartono saat menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta untuk Masjid Al-Wahid, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Unit Pengumpul Zakat PT Pupuk Kalimantan Timur (UPZ PKT) salurkan 96 paket sembako dan dana kesehatan untuk pengadaan alat P3K bagi warga Pulau Gusung, Kecamatan Bontang Utara.

Bantuan diserahkan Ketua UPZ PKT Nur Sahid bersama jajaran manajemen perusahaan dan Wali Kota Bontang Basri Rase, Sabtu (4/9/2021).

Dalam agenda ini, SVP Sekretaris Perusahaan Teguh Ismartono juga menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta untuk Masjid Al-Wahid.

Baca juga: Dukung Kesejahteraan Petani Jagung, Pupuk Kaltim Perluas Agro Solution di Kutai Kartanegara

Diungkapkan Nur Sahid, bantuan ini merupakan salah satu bentuk penyaluran zakat karyawan PKT yang dikelola UPZ PKT pada berbagai program.

Bantuan sembako terdiri dari 5 kg beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi dan teh.

Ditambah Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp100 ribu, dengan total per paket senilai Rp 300 ribu.

Jumlah paket bantuan berdasarkan data penduduk di Pulau Gusung sebanyak 96 kepala keluarga (KK) yang telah diverifikasi UPZ PKT.

"Khusus dana kesehatan kami salurkan Rp5 Juta untuk alat P3K, sehingga total manfaat zakat yang disalurkan bagi warga Gusung senilai Rp 33,8 juta," ujar Nur Sahid.

Selama Semester 1 2021, UPZ PKT telah menyalurkan zakat karyawan PKT senilai Rp 2,8 miliar yang terbagi dalam 5 program yakni kesehatan, pendidikan, dakwah advokasi, pemberdayaan ekonomi dan kemanusiaan.

Program kesehatan berupa layanan berobat gratis melalui klinik sehat duafa, serta program blusukan ke mustahik untuk membantu kebutuhan alat kesehatan seperti kursi roda dan homecare.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved