Breaking News:

Hari Pelanggan Nasional Jadi Momentum BPJamsostek Tingkatkan Pelayanan

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek memberikan santunan kematian secara simbolis kepada peserta penerima upah.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJamsostek Balikpapan
Kepala Cabang BPJamsostek Balikpapan, Hazairin Hasan mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan salah satu momentum untuk lebih dekat kepada peserta dengan meningkatkan pelayanan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek memberikan santunan kematian secara simbolis kepada peserta penerima upah.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Cabang BPJamsostek Balikpapan pada Senin (6/9/2021) hari ini.

Penyerahan santunan kematian peserta penerima upah tersebut terdiri dari jaminan kematian sebesar Rp 42.000.000, jaminan pensiun berkala per bulan sebesar Rp 356.600, JHT atau jaminan hari tua sebesar Rp 9.997.000, dan beasiswa per tahun sebesar Rp 2.000.000 yang diserahkan kepada almarhum Rusli Idrus ahli waris Syuriani.

Baca juga: Gelar Employee Volunteering, BPJamsostek Kalimantan Serahkan Bantuan Sembako dan Subsidi Iuran

Penerima manfaat kedua diberikan santunan kematian yang meliputi jaminan kematian sebesar Rp 42.000.000, jaminan pensiun berkala per bulan sebesar Rp 356.600, dan jaminan hari tua sebesar Rp 4.452.456 yang diserahkan kepada almarhum Afriady Ramadhan ahli waris Megy Umboh Gama Sri.

"Hari Pelanggan Nasional, salah satu momentum untuk lebih dekat kepada peserta dengan meningkatkan pelayanan," kata Kepala Cabang BPJamsostek Balikpapan, Hazairin Hasan.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, BPJamsostek pun berharap seluruh pekerja di Balikpapan terlindungi oleh jaminan sosial.

Harapannya untuk seluruh pekerja dalam bidang formal dan informal penerima upah maupun bukan penerima upah agar dapat tercover untuk perlindungan, sehingga peserta dalam bekerja tak perlu khawatir akan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan.

Baca juga: Ajak Akuntan Pahami Pentingnya Jaminan Sosial, BPJamsostek dan IAPI Gelar Webinar

Hingga saat ini, tercatat ada sebanyak 282.761 pekerja aktif di Balikpapan di mana 195.363 di antaranya yang telah terlindungi.

Sedangkan untuk pekerja penerima upah tahun 2021 yang aktif sebanyak 23.000 dan 50 persen lebih pekerja baru sudah terlindungi jaminan sosial. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved