Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Progres Gedung Balai Nikah Sudah 60 Persen, Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim Tinjau Lokasi Pembangunan

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Mohlis melakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Kabupaten Kubar
Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim H Mochlis (dua dari kanan) dan pejabat lainnya saat meninjau progres pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji di Long Iram. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Mohlis melakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat.

Salah satu agendanya adalah meninjau progres pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kecamatan Long Iram.

Pembangunan gedung hasil bantuan dana SBSN ini memang super ketat dari awal pengerjaannya, agar sesuai kriteria.

Baca juga: Perlu Kerja Keras Menuju Zona Hijau, Camat Penyinggahan dan Kepala Kampung Intens Awasi Warga  

Dalam kunjungannya, H. Mohlis didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat Drs. H. Muhammad Syahrir, M.H., Kasubag TU H. Achmad Syofian, S.Ag., Kepala Seksi Bimas Islam H Ikran, S.Ag., serta sejumlah staf terkait dan pengawas proyek pembangunan.

Untuk pertama kalinya bagi H.M. Syahrir mengunjungi tempat ini sejak menjabat kepala Kantor Kemenag Kubar 12 Agustus 2021.

Ini menjadi salah satu PR besarnya mengawal proses pembangunan gedung ini hingga selesai.

Kabag TU bangga gedung ini bisa berdiri di wilayah Kubar, sebagai satu-satunya gedung yang pertama kali dibangun hasil bantuan dana SBSN.

Bangunan ini tergolong megah berdiri di Kecamatan Long Iram.

Tidak tanggung-tanggung, nilai proyek yang dikucurkan sebesar Rp 1,5 miliar lebih harus cocok spesifikasi dan waktu yang ditentukan.

Hasil pantauan, progres bangunan sudah mencapai 60 persen.

Bangunan berdiri di atas tanah hibah milik Pemkab Kutai Barat.

Baca juga: Sekolah di Kubar Mendata Penerima Vaksin, Khusus Kalangan Pelajar Usia 12-17 Tahun

Mendesak dan sangat pentingnya layanan yang diberikan KUA pada masyarakat Long Iram, pemerintah daerah akhirnya memberikan dukungannya dalam bentuk pemberian tanah hibah ini.

Lokasi bangunan sangatlah strategis di pusat Kecamatan Long Iram sehingga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

Sejauh ini Kantor Kemenag Kubar melalui Seksi Bimas Islam telah mengupayakan pengajuan proposal bantuan serupa untuk pembanguan gedung balai nikah dan manasik haji di empat kecamatan lainnya dan berharap dapat dikabulkan. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved