Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Tinjau RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, Pastikan Ketersediaan Oksigen Medis

Guna memastikan ketersediaan oksigen sentral untuk keperluan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dayaku Raja Kota Bangun tercukupi, Wakil Bupati

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin saat meninjau RSUD Dayaku Raja Kota Bangun. 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna memastikan ketersediaan oksigen sentral untuk keperluan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dayaku Raja Kota Bangun tercukupi, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meninjau RSUD tersebut, pekan lalu.

Dalam arahannya, wabup mengatakan manajemen RSUD khususnya direktur rumah sakit harus terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan provinsi tentang ketersediaan oksigen apakah cukup, hampir habis atau kurang, sehingga oksigen selalu tersedia.

"Jangan sampai habis terlebih dulu baru ada penggantinya. Itu sangat berbahaya. Salah satu langkah yang dilakukan yakni terus berkoordinasi dengan pihak terkait," ujarnya.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi AstraZeneca Dosis I, Edi Damansyah Apresiasi Antusiasme Warga Kukar 

Ketersediaan oksigen disebut Rendi sangat penting, khususnya bagi perawatan medis yang dilakukan RSUD Dayaku Raja dalam penanganan Covid-19 di zona hulu.

Sementara Direktur RSUD Dayaku Raja dr Aji Yulia mengatakan, pihaknya sudah melakukan apa yang disampaikan wakil bupati, yakni terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Pemda maupun Pemprov melalui Dinas Kesehatan, beberapa hari lalu untuk melaporkan ketersediaan oksigen di RSUD Dayaku Raja sudah menipis dan sudah terbatas. Saat ini RSUD sangat membutuhkan oksigen tersebut guna penanganan medis khususnya pasien Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Bupati Bertekad Tingkatkan Produktivitas Pertanian Sekaligus Memudahkan Pemasaran Produk-produknya

Selain itu, lanjutnya, sangat dibutuhkan juga penambahan alat untuk unit radiologi.

Turut hadir dalam peninjauan jalan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Heldi, Kepala Dinas BPBD Kukar Marsidik, Camat Kota Bangun beserta jajaran Muspika. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved