Breaking News:

Berita Paser Terkini

Baznas Paser Buka Pendaftaran Calon Pimpinan, 14 Persyaratan Harus Dipenuhi

Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Paser periode 2022-2027 dibuka mulai hari ini, Selasa (7/9/2021).

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paser di Jalan RA. Kartini, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (7/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Paser periode 2022-2027 dibuka mulai hari ini, Selasa (7/9/2021).

Waktu pendaftaran dibagi menjadi 2 bagian, yaitu pengambilan berkas pendaftaran pada 7-14 September 2021,  dan pengembalian berkas pada 14-27 September 2021.

Pengumuman ini berdasarkan hasil rapat persiapan pelaksanaan seleksi calon Pimpinan Baznas Paser, yang telah dilangsungkan pada Senin (6/9/2021) kemarin.

Menurut Plt Kabag Kesra Paser, Alwi, pihaknya akan menempatkan stafnya untuk melayani para pendaftar.

Nantinya, staf Kesra yang ditugaskan bakal menanyakan kelengkapan berkas para pendaftar.

Baca juga: Baznas Kutai Barat Bantu PKL dan Penghafal Alquran, Beri Modal Usaha dan Tali Asih

Baca juga: BAZNAS Catat Peningkatan Dana Kurban Lewat Sistem Online Saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Korban Kebakaran di Gunung Lingkas Tarakan Capai 65 Jiwa, Baznas Sediakan Makanan 3 Hari ke Depan

"Beberapa berkas sudah disertai dengan contoh format, namun ada juga surat keterangan yang perlu diurus terlebih dahulu," tutur Alwi. 

Panitia seleksi juga menyepakati sejumlah persyaratan sesuai dengan petunjuk teknis seleksi Baznas yang berlaku secara nasional.

Terdapat 14 kelengkapan persyaratan yang harus dipersiapkan pada saat pengembalian berkas pendaftaran.

"Di antaranya beragama Islam, warga negara Indonesia, berusia paling sedikit 40 tahun pada 30 Agustus 2021, berdomisili di Kabupaten Paser, pas foto terbaru dan fotokopi KTP," jelasnya.

Kemudian, peserta juga harus menyiapkan berkas fotokopi ijazah minimal SLTA dan sederajat, surat permohonan, surat pernyataan kesanggupan menjadi pimpinan Baznas Paser dan bersedia bekerja penuh waktu.

Baca juga: Program Kutim Peduli, Baznas Salurkan Sembako dan Uang Rp 302 Juta

"Selanjutnya, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, dan sejumlah surat pernyataan lainnya, yang bisa diperoleh di Sekretariat Pendaftaran, di Ruang Rapat Telake Sekretariat Daerah Kabupaten Paser," ucap Alwi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved