Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Jelang PON Papua 2021 Muaythai Kaltim Try Out di Bali, Manajer Akui Ada Peningkatan Fisik Atlet

Menjelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua, Tim Muaythai Kalimantan Timur atau Kaltim telah lakoni try out di Bali

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Dok Pribadi Andi Iriyadi
Suasana saat foto bersama tim Muaythai Kaltim usai melakoni try out di Bali. (HO/Dok Pribadi Andi Iriyadi). 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Menjelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua, Tim Muaythai Kalimantan Timur atau Kaltim telah lakoni try out di Bali, mulai 27 Agustus hingga 2 September lalu.

Pada try out tersebut, Tim Muaytahi Benua Etam melakukan uji tanding dengan beberapa perwakilan kabupaten, juga melawan pemain asing.

Andi Iriyadi, Manager Tim PON Muaythai Kaltim menuturkan seusai uji tanding tersebut para atlet ada peningkatan. Terutama fisik yang meningak secara drastis.

Peningkatan drastis terhadap fisik tersebut, terbukti saat melakoni uji tanding setiap ronde atlet Muaythai Kaltim mampu bertahan.

"Akan tetapi memang ada yang perlu diperbaiki, terutama dari segi teknik," ungkap Andi Iriyadi, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Muaythai Kaltim Ingin Tampil Maksimal Agar Raih Hasil Positif di PON Papua 2021

Sewaktu try out tersebut, dibeberkannya memang ada atlet yang mengalami cedera ringan, akan tetapi hal tersebut telah teratasi.

Kendati demikian, ketika melihat kesiapan untuk event empat tahunan di Bumi Cendrawasih nantinya, seusai try out bisa dikatakan sudah capai 90 persen.

"Kalau masalah kesiapan atlet 90 persen sudah siap untuk bertanding. Itu berdasarkan penglihatan beberapa hari melakoni try out di Bali," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved