Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Hari Pertama PTM Serentak di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara

Hari ini merupakan hari pertama 124 satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP/sederajat di 4 wilayah sekitar ibu kota kabupaten

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Malinau mulai diterapkan serentak di 4 wilayah kecamatan.

Hari ini merupakan hari pertama 124 satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP/sederajat di 4 wilayah sekitar ibu kota kabupaten.

Pantauan TribunKaltara.com, pelaksanaan PTM terbatas di sekolah sekitar Kecamatan Malinau Kota dimulai dengan apel pagi sekira 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

Di SMP Negeri 1 Maltinau Kota, waktu belajar dibagi dua sesi per hari. Yakni sesi tatap muka dan sesi pembelajaran jarak jauh.

Kepala Sekolah SMPN 1 Malinau Kota, Daud Impung menerangkan, tiap hari ada dua sesi pembelajaran di satuan pendidikan tersebut.

"Kita urut berdasarkan nomor absensi, sehari ada shift PJJ dan ada Shift PTM. Pelaksanaannya bergilir, hari ini shift PJJ besok PTM," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (7/9/2021).

Total keseluruhan peserta didik di satuan pendidikan tersebut berjumlah 762. Dibagi dua sesi sesuai panduan Satgas Penanganan Covid-19 Malinau.

Selain itu, satuan pendidikan berkewajiban menyiapkan alternatif belajar Daring bagi siswa yang tidak siap melaksanakan PTM.

Demikian halnya bagi siswa yang merupakan kontak erat pasien konfirmasi, atau karena gejala gangguan kesehatan diwajibkan mengikuti pembelajaran Daring.

"Disiapkan juga opsi BDR bagi mereka yang tidak bisa tatap muka. Seperti bagi yang ada gangguan kesehatan atau orang tuanya belum setuju, ini tetap kita wadahi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved