Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tingkatkan Hasil Tangkapan Ikan, Wabup Serahkan Bantuan untuk Nelayan Liang Ulu

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin menyerahkan bantuan mesin ketinting dan perahu untuk nelayan secara simbolis di Desa Liang Ulu,

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin saat menyerahkan bantuan untuk nelayan di Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kamis (26/8/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin menyerahkan bantuan mesin ketinting dan perahu untuk nelayan secara simbolis di Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun.

Penyerahan dilakukan di kantor desa setempat ada Kamis (26/8/2021) lalu.

Rendi mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata realisasi visi-misi Kukar Idaman kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah merealisasikan janji-janji kami melalui program Kukar Idaman, dengan tujuan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam perwujudan pembangunan yang merata, masyarakat bahagia dan sejahtera," ujar Rendi.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Sebut Program Beasiswa Kukar Idaman Alokasikan 2.000 Penerima

Kegiatan ini juga untuk pemberdayaan dan pengembangan masyarakat berbasis ekonomi dan lingkungan berkelanjutan, sekaligus meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan.

"Semoga dengan bantuan ini lebih semangat dan termotivasi dalam berkarya dan meningkatkan perekonomiannya," ujar Rendi seraya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.

Nelayan pun mengaku senang mendapat bantuan langsung dari Pemkab Kukar.

"Alhamdulillah, kami terima bantuan ini langsung dari Wakil Bupati Kukar, tentunya kami sangat terbantu dan lebih semangat berusaha meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Amrullah, salah seorang penerima bantuan.

Baca juga: Dampingi Tim Penilai Lomba Binter, Bupati: Kukar Fokus Pertanian, Pariwisata dan Ekraf

Turut mendampingi wakil bupati dalam penyerahan bantuan yakni kepala Dinas Perhubungan Heldy, camat Kota Bangun, beserta jajaran muspika. (adv)

Bantuan yang Diserahkan:

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved