Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Lantik Pengurus FPDK Periode 2021-2023, Kaltim Menuju Provinsi Ramah Disabilitas

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor melantik pengurus Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Provinsi Kaltim periode 2021-2023 secara luring dan daring

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Isran Noor menerima cenderamata berupa siluet karya penyandang disabilitas yang diserahkan oleh Ketua FPDK Kaltim Yulia, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor melantik pengurus Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Provinsi Kaltim periode 2021-2023 secara luring dan daring di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/9/2021).

Gubernur menegaskan, Pemprov Kaltim akan terus ikhlas dan berkomitmen dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan visi dan misi Kaltim Berdaulat, yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

“Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa organisasi seperti FPDK hanya ada satu-satunya di Indonesia yaitu di Kaltim, calon ibu kota negara. Di mana sudah terbentuk sejak 2018. Ini adalah concern pemerintah untuk memberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam pembangunan,” ujar Isran Noor.

Baca juga: Bawa Pesan Damai, Gubernur Isran Hadiri Musda Bubuhan Banjar

Gubernur Isran Noor mengatakan bahwa keterbatasan bukan jadi suatu penghalang untuk berkarya, menuangkan gagasan dan ide-ide kreatif pemuda disabilitas dalam membangun masa depannya, apalagi saat ini masuk dalam era revolusi 4.0 dan era digital yang begitu luar biasa.

"Saya berterima kasih tadi mendapatkan bingkisan lukisan siluet. Itu mirip-mirip lukisan Bung Karno zaman dulu," bangga Isran Noor.

Pemerintah, lanjut dia, khususnya Pemprov Kaltim akan terus memberikan dukungan kepada generasi muda dan kaum milenial.

Khususnya untuk menggeluti usaha mandiri atau wirausaha dalam bentuk permodalan dan pelatihan-pelatihan.

Selain itu, juga mendorong datangnya dukungan dari perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Secara bertahap kita akan menjadikan Kaltim sebagai provinsi dengan sarana dan prasarana yang ramah dengan disabilitas, hingga memberikan manfaat dan kemaslahatan bersama," pungkasnya.

Baca juga: Gubernur Kaltim Minta Tetap Disiplin Terapkan Prokes, Tiga Daerah Turun ke Level 3

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim Ani Juwairiyah, dan Ketua FPDK Kaltim Yulia yang baru dilantik Bersama jajaran pengurus FPDK. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved