Breaking News:

IKIP PGRI Kaltim Gelar PKKMB, Rektor: Jaringan Bukan Alasan untuk Mahasiswa Tak Ikut Kuliah

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP PGRI) Kalimantan Timur menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) secara

Penulis: Nevrianto | Editor: Diah Anggraeni

TRIBUNKALTIM.CO - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP PGRI) Kalimantan Timur menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) secara daring dan luring dengan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan secara luring digelar di Gedung Sasana Cendekia, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Ingin Menimba Ilmu di IKIP PGRI Kaltim Samarinda? Ini Syarat jadi Mahasiswa Ya dan Cara Pendaftaran

Rektor IKIP PGRI Kalimantan Timur, Dr Suriansyah M.Pd menuturkan,  pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat Satgas Covid-19 belum mengizinkan kuliah tatap muka.

"Kita masih belum memungkinkan dan dizjinkan melaksanakan perkuliahan tatap muka langsung. Seharusnya dengan perkuliahan tatap muka langsung, Mereka seharusnya bisa ada gambaran fakta bagaimana kampus dan lingkunganya, bagaimana wajah dosennya. Maka hari ini dilaksanakan perkuliahan daring dan luring. Alhamdulilah, ada 223 mahasiswa baru, belum termasuk mahasiswa lama. PKKMB wajib bagi mahasiswa untik kegiatan Mahasiswa," katanya.

Rektor IKIP PGRI juga menyebutkan, rangkaian kegiatan perkuliahan daring dan luring ini juga diisi kuliah dengan menghadirkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

"Ke 223 mahasiswa baru IKIP mengikuti PKKMB secara daring dan luring dari Kamis hingga Sabtu pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita dengan rincian prodi pendidikan ekonomi 76 mahasiswa, prodi pendidikan olahraga ada 125 mahasiswa, pendidikan vokasional teknologi otomotif. Narasumber PPKMB dari internal kampus, para dosen kita dan dari ekstra kampus. Ada pula korem, Disdik, DLH, Nadan Anti Narkoba, dan dari luar Kaltim dari Semarang. Mudah-mudahan tak ada halangan, wagub mengisi sesi terakhir pengenalan kuliah sore hari ini," jelasnya.

Baca juga: Khitanan Massal IKIP PGRI Kaltim, Nangis Minta Pulang, Begitu Dapat Mainan, Edi Langsung Mau Disunat

Suriansyah juga mengingatkan mahasiswa baru ini perlu penguatan dengan kondisi kampus merdeka.

"Penguatan lebih intensif dengan suasana masih menggunakan perkuliahan daring. Diharapkan mahasisa tetap serius, jaringan tak jadi alasan untuk tak ikut kuliah," tegasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved