Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Dua Narapidana WNA Ikut Jadi Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Diketahui hari ini Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.50 WIB, Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang mengalami kebakaran hebat

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Diketahui hari ini Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.50 WIB, Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang mengalami kebakaran hebat.

Insiden tersebut setidaknya menewaskan kurang lebih 41 orang.

Dua diantaranya merupakan warga negara asing.

Dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (8/9/2021), kabar tersebut disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly.

Yasonna menyebut, dari 41 orang korban tewas tersebut satu diantaranya merupakan warga binaan kasus terorisme, satu tindak pembunuhan, sementara lainnya kasus narkoba.

Diketahui, dua diantaranya merupakan warga negatra asing dari Afrika Selatan dan Portugal.

Baca juga: NEWS VIDEO 41 Korban Kebakaran di Lapas Tangerang Sulit Diidentifikasi

"Data yang saya peroleh menyebutkan ada 41 orang yang meninggal akibat kebakaran ini. Salah satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba," uajr Yasonna.

"Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," tambahnya.

Sementara, Yasonna sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan evaluasi.

Ia juga akan memberikan penanganan terbaik guna memulihkan korban luka.

"Rasa duka mendalam saya sampaikan atas jatuhnya korban dalam kebakaran ini. Ini musibah yang memprihatinkan bagi kita semua," ujar dia.

Yasonna menambahkan jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham telah bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Selain itu, ia berujar pihaknya akan mendiskusikan formula strategi pencegahan agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved