Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pusat Pemerintahan Masih Tahap Proses Legalitas, Pemda KTT Akan Berbuat yang Terbaik

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung, Muhammad Arief Prasetiawan menggarisbawahi, bahwa rencana pembangunan pusat pemerintah

Penulis: Risnawati | Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung, Muhammad Arief Prasetiawan menggarisbawahi, bahwa rencana pembangunan pusat pemerintah Tana Tidung di sekitar bundaran Haji Undunsyah (HU) masih tahap proses legalitas lahan.

Arief menyampaikan, tahapan-tahapan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2021, yaitu adanya perencanaan dan lain sebagainya. Sampai dengan penyerahan hasil.

"Pada saatnya nanti, akan ada tahapan seperti penurunan tim verifikasi, ada konsultasi publik dan sosialisasi.

Mohon masyarakat nantinya bisa memahami itu. Tentunya, pemda KTT itu akan berbuat yang terbaik buat masyarakat," ujarnya, Kamis (9/9/2021)

Dia mengungkapkan alasan dipilihnya Sekitaran Bundaran HU, Desa Seludau, Kecamatan Sesayap, untuk dibangun pusat pemerintahan.

Pemerintah Tana Tidung menilai, lokasi tersebut sangat strategis. Selain itu, dari sisi pembangunan, biayanya pun lebih murah. Karena tidak dibangun pada lahan yang gambut.

"Kemudian dari sisi akses juga merupakan simpangan dari dan menuju beberapa Kabupaten. Seperti Malinau, Bulungan dan sebagainya.

Jadi, harapan kami dari Pemda, mohon masyarakat bersabar dan mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan dari itu," ucapnya.

Dia menegaskan, tentunya dalam perencanaan pembangunan pusat pemerintahan itu akan melibatkan banyak pihak.

Tidak hanya masyarakat, Pemda Tana Tidung, dan kementerian terkait. Hal itu juga akan melibatakan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

"Harapan kita marilah kita bersama-sama bangun KTT lebih baik. Supaya nanti manfaat dari pembangunan, dapat dirasakan oleh generasi yang akan datang," harapnya.

Lebih lanjut dia katakan, Pemerintah Tana Tidung pastinya akan melakukan hearing terkait hal ini.

"Bersama Bupati, Wakil Bupati dan DPRD akan mengadakan pertemuan mengenai ini. Waktu pastinya kita belum tau, karena nanti akan ada undangan dari teman-teman DPRD," lanjutnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved