Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Video Viral Seekor Gajah Gunakan Belalainya Memompa Air Sumur

Kementerian Jal Shakti di India membagikan video yang merekam seekor gajah memompa sumur pompa menggunakan belalainya agar bisa minum

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Kementerian Jal Shakti di India membagikan video yang merekam seekor gajah memompa sumur pompa menggunakan belalainya agar bisa minum.

Aksi tersebut dilakukan gajah karena kemungkinan tidak menemukan sumber air seperti danau atau kolam di dekatnya ketika dia haus.

Dalam video tersebut, gajah itu berulang kali memompa sumur pompa hingga airnya keluar dan tergenenang lalu diminum.

Melalui video tersebut, Kementerian Jal Shakti menggarisbawahi pentingnya air minum sebagaimana dilansir NDTV, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Daftar Tarif Tol Balikpapan - Samarinda, Perhatikan Asal dan Tujuan Gerbang

Kementerian tersebut juga menggarisbawahi bahwa gajah saja hemat air karena hanya mengambil air yang dibutuhkan dan tidak melakukan pemborosan.

“Bahkan seekor gajah pun mengerti pentingnya setiap tetes air. Lalu mengapa kita, manusia, menyia-nyiakan sumber daya yang tak ternilai ini,” tulis Kementerian Jal Shakti dalam aksara Hindi.

Kementerian mendesak orang-orang untuk belajar dari gajah tersebut dan mulai menghemat air.

Video yang diunggah di akun Twitter resmi Kementerian Jal Shakti tersebut telah diputar sebanyak 17.000 kali sejauh ini.

Seorang pengguna Twitter, yang tampak kecewa dengan pemborosan air, menyatakan bahwa gajah tersebut tampaknya lebih cerdas daripada manusia.

NDTV melaporkan, Kementerian Jal Shakti didirikan pemerintah pada 2019.

Kementerian tersebut bertugas menyediakan air minum bersih serta mengatasi masalah air di sana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved