Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Viral Pengawal Ambulans Pamer Rotator di Motornya

Kemacetan yang semakin meningkat, terutama di Ibu Kota memaksa komunitas motor pengawal ambulans untuk mencari cara agar ambulans cepat sampai

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Kemacetan yang semakin meningkat, terutama di Ibu Kota memaksa komunitas motor pengawal ambulans untuk mencari cara agar ambulans dikawalnya cepat sampai ke tempat tujuan.

Namun, aksi relawan ini justru kerap dianggap meresahkan. Salah satunya adalah penggunaan sirene dan rotator yang digunakan.

Seperti contoh video yang diunggah oleh akun Instagram @polantasindonesia. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria, yang diketahui merupakan komunitas pengawal ambulans dengan bangga memamerkan penggunaan rotator di motornya.

Baca juga: TNI AU Sasar Warga Pedalaman Kampung Berau pada Serbuan Vaksinasi 10.000 Dosis

Baca juga: Terlalu Fokus Main Ponsel, Wanita di Jepang Tewas Dihantam Kereta Api

Dalam video itu, pria tersebut terlihat memasang rotator dan sirene pada bagian depan dan belakang motor hingga terlihat silau.

Padahal, penggunaan rotator dan sirine sudah jelas hanya untuk kendaraan tertentu yang mendapat prioritas sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009.

"Buat lo yang suka ngomongin gue di belakang, ngejelek-jelekin gue di belakang. Gue mau tanya, enak di belakang? Betah banget sih di belakang? Enggak mau nyalip gue gitu ke depan," ucap pria dalam video itu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, walaupun komunitas pengawalan ambulans memiliki niat yang baik untuk membantu, tapi undang-undang sudah mengatur terkait penggunaan rotator dan sirene.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved