Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Dinkes Kutim Gandeng RS Swasta Vaksin Ibu Hamil, Kadinkes Ingin Lokasi Terjangkau dan Nyaman

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kesehatan mulai menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di Tuah Bumi Untung Benua.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Rumah Sakit Medika Sangatta, Jumat (10/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kesehatan mulai menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di Tuah Bumi Untung Benua.

Berbeda dengan vaksinasi Covid-19 pada umumnya yang digelar di ruang publik seperti gedung pertemuan, vaksin untuk ibu hamil digelar di Rumah Sakit Swasta.

Rumah Sakit Medika Sangatta yang terletak di Jalan Yos Sudarso IV, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur menjadi pilihan Dinkes untuk menggelar vaksin ibu hamil.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr Bahrani Hasanal menjelaskan alasan pemilihan lokasi rumah sakit swasta ini untuk kegiatan vaksinasi.

"Banyak yang menjadi pilihan kami untuk memilih RS Medika Sangatta sebagai termpat vaksin, salah satunya kita ingin mendekatkan lokasi vaksin dengan lokasi para ibu hamil," ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di RS Medika Sangatta, Bupati Kutim Harap Ibu Hamil tak Ragu Terima Vaksin Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Perdana bagi Ibu Hamil di Bontang Digelar Lusa, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Baca juga: Dinkes Kutim Kerjasama dengan Rumah Sakit Swasta untuk Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil

Ia ingin memastikan bahwa ibu hamil datang ke tempat vaksin, yang lokasinya terjangkau dan tempat pelayanannya sudah dipastikan kenyamanannya.

Lebih lanjut, RS Medika Sangatta juga memiliki faktor pendukung lain seperti adanya tenaga vaksinator dan tersedianya tempat penyimpanan vaksin.

Mantan direktur RSUD Kudungga tersebut bahkan mengungkap di setiap kegiatan vaksinasi yang digelar, RS Medika Sangatta selalu menyumbangkan 15 orang vaksinator.

"Kegiatan vaksin yang kami gelar selalu dibantu oleh Rumah Sakit Medika. Jadi setiap kali kegiatan vaksinasi massal minimal 15 vaksinator dari Medika itu membantu kami," ucapnya.

Oleh karenanya, berbagai faktor pelengkap tersebut membuat Dinkes Kutim memilih RS Medika Sangatta sebagai lokasi yang tepat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ibu hamil.

Baca juga: PKK Kaltim Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Lansia di Samarinda, 15 Menit Pendaftaran Langsung Penuh

Tercatat 150 ibu hamil menghadiri kegiatan vaksinasi di RS Medika Sangatta. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved