Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Peningkatan Ketersedian Produksi di Pupuk Kaltim

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) di Kota Bontang

Penulis: Ismail Usman | Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) di Kota Bontang, Jumat (10/9/2021).

Kunker Mentan itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok dan peningkatan kualitas produksi pupuk yang ada di PKT.

Menurut mantan gubernur Sulsel itu, produksi pupuk PKT ini memilik peran strategis penentu dari keberhasilan produksi pertanian di Indonesia.

Pupuk ini juga merupakan ujung tombak dari percepatan dalam mencapai swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan para petani di Indonesia.

SYL pun di kesempatan ini berkomitmen membangun senergitas dan komitmen dalam mendorong peningkatan kualitas dan jumlah produksi pupuk di PKT.

Jika senergitas dan komitmen ini berlangsung harmonis, tentunya target mencapai swasembada mampu direalisasi dalam waktu cepat.

Harapannya stok produksi pupuk di PKT bisa mencapai 14 hingga 15 ton, agar bisa mengintervensi kenaikan jumlah hasil pertanian.

"Saya siap membantu Pupuk Kaltim untuk menambah stok dan kualitas pupuk. Saya bicarakan dengan Presiden agar ketersediaan gas murah, bila perlu kita subsidi. Tahun depan kita capai swasembada, maka intervensi pupuk harus tinggi," ungkap SYL dalam sambutannya di agenda kunker ke PKT.

SYL menjelaskan, Indonesian yang merupakan negara pertanian ke 4 terbesar di dunia tak boleh kalah bersaing dengan negara lain.

Pengembangan sektor pertanian ke depan tidak boleh lagi berspekulasi. Sinergitas dan kerja keras dengan ditopang fasilitas teknologi moderen, Indonesia bisa bangkit dan bisa bersaing secara kualitas produk pupuk dari negara lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved