Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Viral Seorang Bocah di Bawah Umur Kemudikan Truck Bermuatan Penuh

Video yang menunjukkan seorang bocah sedang memarkir truk dengan muatan penuh viral di media sosial

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Video yang menunjukkan seorang bocah sedang memarkir truk dengan muatan penuh viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @cctv.ponorogo_sektor.barat.

Dalam rekaman itu terlihat seorang bocah di bawah umur yang begitu lincah mengendari kendaraan yang bebannya berkali-kali lipat lebih berat dari tubuhnya.

Bocah itupun sempat mengalami kesulitan saat hendak menginjak pedal rem.

Nahasnya, orang dewasa yang berada di sekitar lokasi dan melihat aksi bocah tersebut justru malah membantu bocah tersebut untuk parkir dan melaju. Bukannya menghentikan aksi berbahaya itu.

“Maju, maju, banting kanan,” ucap seorang wanita dalam video tersebut.

Belum diketahui secara pasti di mana kejadian tersebut terjadi. Namun, hal seperti ini tentu sangat disayangkan. Selain bisa membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya, tentu saja secara umur, anak tersebut belum bisa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, kejadian anak kecil yang mengemudikan truk sebetulnya sudah banyak dan sejak lama terjadi. Menurut Sony, hal ini terjadi lantaran kurangnya pengawasan dari Dinas Perhubungan Darat.

“Selain itu juga ada kebodohan dari pengemudi utama karena menyerahkan tanggung jawabnnya kepada bocah tersebut,” ujar Sony kepada Kompas.com belum lama ini.

Kejadian seperti ini harus ditindak dan ditertibkan. Anak kecil tadi tentunya tidak memenuhi syarat kompetensi, usiannya masih di bawah 17 tahun yang artinya tidak punya SIM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved